Lulus Sidang Akhir Tingkat PANDA, 5 Casis AKPOL Polda Maluku Jalani Tahapan Lanjut Di Mabes Polri

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Sebanyak 5 (lima) orang calon siswa (Casis) Taruna Akademi Kepolisian (AKPOL) Tahun 2021, dinyatakan lulus oleh Panitia Penerimaan Daerah (Panda) Polda Maluku. Kelulusan ke-5 casis tersebut, di sampaikan melalui sidang terbuka kelulusan akhir tingkat Panda Polda Maluku, yang dipimpin langsung Kapolda Maluku Irjen Pol Refdi Andri di rupatama Mapolda Maluku, pada Rabu (23/6/2021).

Ke-5 Casis AKPOL Polda Maluku tersebut, yang akan menjalani tahapan seleksi akhir di Mabes Polri, Trevian Yosefat Pardamean,S, Muhammad Rizal T,Darwis, Muhhamad Diaz Akhsani T, Ezekiel Abner K. Maelissa, Rangga Amard H

Dalam sidang itu, Kapolda tidak sendiri. Ia didampingi Wakapolda Maluku Brigjen Pol Jan de Fretes, Irwasda, Karo Rena, Direktur Intelkam, Direktur Samapta, Kabid Dokkes dan seluruh panitia baik internal, maupun external Panda Polda Maluku. Setelah dinyatakan lulus di tingkat daerah, 5 orang Casis Taruna AKPOL 2021 tersebut akan diberangkatkan ke Mabes Polri untuk kembali menjalani tahapan seleksi lanjutan.

Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo, M.Si, dalam arahannya secara virtual memberikan kesempatan kepada para Casis yang dinyatakan lulus tidak terpilih bisa melanjutkan pendidikan Bintara Polri.

“Kepada peserta yang lulus tidak terpilih dapat melanjutkan pendidikan bintara dan bisa juga untuk menunggu tahun depan,” katanya.

Terpisah, Kapolda Maluku Refdi Andri, menyampaikan terimah kasih kepada seluruh panitia baik internal maupun external. Ucapan serupa juga diberikan kepada seluruh peserta seleksi dan para orang tua.

Apresiasi kepada panitia, peserta dan para orang tua siswa disampaikan karena sudah melaksanakan tahapan-tahapan seleksi mulai dari tahap pertama hingga berakhir hari ini dengan baik.

“Kami juga menyampaikan permohonan maaf maaf dengan adanya keterbatasan kuota penerimaan Taruna AKPOL yang saat ini hanya 5 peserta saja untuk melanjutkan seleksi di tingkat Mabes. Kami harapkan untuk tidak berkecil hati,” katanya.

Untuk diketahui, tahapan akhir seleksi di tingkat Panda Polda Maluku diikuti oleh sebanyak 12 orang peserta. Namun yang dinyatakan lulus terpilih hanyalah 5 orang. ke 5 orang itu akan dikirim kembali untuk menjalani seleksi akhir di Mabes Polri. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *