“ Mangente Kamtibmas ” Dekatkan Polri Dengan Masyarakat

Militer Polri

Maluku, CakraNEWS.ID- Rangkul kebersamaan bersama masyarakat Kota Ambon, dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusfi, dilakukan oleh Polda Maluku bersama Polres P.Ambon dan Pp.Lease, melalui acara Mangente Kamtibmas, dengan melibatkan seluruh pimpinan masyarakat yang ada di Kelurahan Waihaong, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, Kamis (13/12/2018).

Acara Mangente Kamtibmas, sebagai bentuk tatap muka dan silaturahmi  dari Polda Maluku untuk bertemu secara langsung dengan masyarakat. Acara tersebut, dihadiri secara langsung oleh Direktur Intelkam Polda Maluku,Kombes Pol Drs.M. Ansori Arifin, perwakilan Irwasda Polda Maluku, Kompol Leimena, Kabid Keu Polda Maluku AKBP, H.Abdul Muis, Kasat Bimas Polres Ambon, AKP W.B, Minanlarat, Kapolsek Nusaniwe Iptu, S.Lewerissa, Kanit Bimas Polsek Nusaniwe Aiptu. R. Biku, Lurah Waihaong Quraisin.Tuhuteru, S.STP

Kasat Binmas Polres P.Ambon dan Pp.Lease, AKP.W.B.Minanlarat,kepada CakraNEWS.ID,melalui pesan selulernya menjelaskan acara mangente Kamtibmas yang dilakukan oleh  Polda Maluku bersama Polres P.Ambon dan Pp.Lease, adalah bentuk tatap muka yang dilakukan oleh Polri kepada masyarakat untuk bersama-sama Polri dalam menciptakan situasi Kamtibmas.

Dalam cara Mangente Kamtibmas tersebut, dilakukan sharing tanya jawab yang berkaitan  dengan tugas Polri dalam merangkul masyarakat ciptakan Kamtibmas yang aman.

“Polri khususnya Bhabinkamtibmas dapat bekerja sama dengan Pemerintah Kelurahan melalui penyampaian sosialisasi Narkoba di Kelurahan Waihaong Kec. Nusaniwe, sertan Patroli perlu ditingkatkan pada tempat-tempat yang dianggap rawan Kamtibmas khususnya pada areal gedung Islamic Center Waihaong. Serta Polri diminta agar bijaksana ketiga melaksanakan tugas di lapangan. Beberapa point tersebut sebagaimana masukan dan saran yang di sampaikan oleh masyarakat kepada Polri,”tutur Kasat Binmas Polres Ambon.

Selain acara Mangente Kamtibmas yang dilakukan Polda Maluku bersama Masyarakat di Kelurahan Waihaong, kegiatan yang sama pula dilakukan Polda Maluku  bersama para penumpang kapal diruangan tunggu pelabuhan Yos Sudarso Ambon.

acara Mengente Kamtibmas tersebut, dilakukan oleh jajaran Polda Maluku,untuk mengecek kesiapan pelayanan arus mudik angkutan laut menjelang perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

Acara Mangente Kamtibmas yang dilakukan oleh jajaran Polda Maluku di ruangan tunggu pelabuhan Yos Sudarso Ambon tersebut, di hadiri secara langsung oleh Direktur Pol Air Polda Maluku, Kombes Pol Amier Sumpeno,Kasubdit Ident Ditlantas Polda Maluku, AKBP Wem Wattimena, Karumkit Bhayangkara Polda Maluku,Kompol Drs Agus,G.M, Kapolsek KPYS,AKP, Roni Ferdi Manawan,Kasat Binmas Polres Ambon, Kepala PBJU PT Pelindo IV Cabang Ambon, Benny Hahury. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.