TNI/Polri Siap Amankan Natal dan Tahun Baru di Malra

Militer

Malra,CakraNEWS.ID– Libatkan TNI/POLRI, pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara gelar rapat sektoral dalam rangka menjaga menjaga keamanan dan kedamaian jelang Natal 25 Desember 2018 dan Tahun Baru 1 Januari 2019.

 “Jelang hari raya Natal pada tanggal 25 Desember 2018 nanti, maka saya sangat harapkan partisipasi baik semua lapisan masyarakat dalam menciptakan kedamaian di Bumi Larvul Ngabal. Ya, selain Natal. Tahun baru juga demikian. Untuk itu, kita gelar rapat ini bersama TNI/Polri agar mereka membantu kita nantinya,” ungkap Bupati Maluku Tenggara Taher Hanubun kepada awak media usai memimpin rapat sektoral di lantai II kantor Bupati Maluku Tenggara pekan kemarin.

Sementara itu, Dandim 1503/ Tual, Letkol Arh. Yoyo Karyo menghimbau kepada masyarakat di kedua wilayah beda pemerintahan (Malra-Tual), agar turut berpartisipasi bersama TNI /Polri untuk menjaga keamanan tetap kondusif jelang perayaan Natal dan Tahun baru.

“ini adalah hari besar agama yang harus kita rayakan secara penuh kekyusukan, karena ini merupakan tanggungjawab kita bersama bukan hanya TNI/Polri,” ujar Dandim.

Ditambahkan Dandim, pihaknya (TNI) akan menyiapkan 1 SSK TNI untuk membantu pihak kepolisian menjaga keamanan di kedua wilayah ini, dalam rangka mendukung semua kegiatan yang dilaksanakan menjelang dan selama perayaan Natal dan Tahun baru berlangsung.

“Saya akan turunkan 1 SSK TNI untuk membantu Polri dalam pengamanan di dua wilayah ini, saat perayaan Natal dan Tahun baru nantinya. Untuk itu, sekali lagi saya mau katakan mari kita jaga wilayah kita ini dengan baik, agar tetap aman dan kondusif,”pinta Dandim. (CNI-03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.