Marasabessy : Kaum Perempuan Bisa Manfaatkan Waktu Yang Efektif Dan Efisien Untuk Hal Bermanfaat

Pemerintahan

Malteng,CakraNEWS.ID- Pj Bupati Kabupaten Maluku Tengah Muhammad Marasabessy minta agar kaum perempuan di kabupaten Maluku Tengah, harus mampu manfaatkan waktu yang seefektif dan seefisien mungkin untuk hal-hal bermanfaat, dengan mengoptimalkan wawasan literasi digital sehingga mampu berdaya saing di era kemajuan teknologi digital demi membangun Maluku Tengah kedepannya.

Hal ini di sampaikan Marasabessy dalam sambutannya yang di bacakan Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Dra Silviana Mattemmu, pada peringatan HUT Ke 23 Dharma Wanita Persatuan bertempat di lantai tiga Kantor Bapplitbangda Kabupaten Maluku Tengah, Rabu (14/12/2022).

“Atas nama pribadi dan pemerintah daerah serta masyarakat di Kabupaten bertajuk Pamahanunusa, saya menyambut baik dan mengapresiasi terlaksananya kegiatan ini serta mengucapkan selamat HUT kepada Keluarga besar Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Maluku Tengah,”ucap Marasabesy.

Menurut Marasabessy, tema, “Membangun Perempuan Cerdas untuk Memperkuat Ketahanan Keluarga di Era Digital”, merupakan makna yang sangat mendalam yang harus di pahami oleh kaum perempuan terutama bagi semua pengurus dan anggota Dharma Wanita Persatuan yang ada di Kabupaten Maluku Tengah.

“Kita patut bersyukur, karena pada usia yang Ke-23 ini Dharma Wanita Persatuan telah menjadi organisasi masyarakat perempuan yang terus tumbuh, baik secara internal maupun eksternal dalam menjalankan program kerja organisasi secara khirarki dan terstruktur. Mudah-mudahan seluruh Pengurus Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Maluku Tengah, dapat menjadikan momentum ini untuk terus berkomitmen dan berkiprah sebagai organisasi masyarakat perempuan yang siap berkontribusi penuh dalam mewujudkan Kabupaten Maluku Tengah yang lebih maju dan sejahtera,”ujarnya.

Dikatakannya, tema HUT Ke-23 Dharma Wanita Persatuan cukup menggambarkan kiprah perempuan dalam keluarga.

“Tema ini juga menyentuh pembahasan tentang perkembangan zaman yang sudah masuk dalam era digital.  Artinya, di era digital seperti saat ini, dibutuhkan sosok perempuan yang cerdas dalam memperkuat ketahanan keluarga,”ucapnya.

Dharma Wanita Persatuan sebagai istri dari Aparatur Sipil Negara (ASN) kata Marasabessy, hendaknya turut menjadi penuntun suami dalam menjalankan pengabdiannya kepada bangsa dan negara sehingga ASN dapat menjalankan tugas pokok dan fungsinya dengan baik dan terhindar dari perilaku yang tidak terpuji.

Dalam kaitannya dengan era digital yang ditandai dengan perkembangan teknologi informasi ucap Marasabessy, maka potret perempuan cerdas yang mampu memperkuat ketahanan keluarga adalah perempuan yang melek teknologi, tidak apatis terhadap perkembangan zaman sehingga dapat memanfaatkan teknologi untuk mempertahankan ketahanan fisik, ketahanan sosial dan ketahanan psikologis keluarga.

Dengan demikian tegasnya, perempuan yang melek teknologi dan mampu memanfaatkannya semaksimal mungkin, setidaknya dapat mengatasi dampak negatif dari perkembangan teknologi dalam lingkungan keluarga.

Diantaranya tersebar luasnya berita bohong atau hoax, ketergantungan pada dunia maya dan menarik diri dari kehidupan sosial dan lunturnya nilai-nilai kesopanan.

“Saya sangat berharap, seluruh pengurus dan anggota DWP Kabupaten Maluku Tengah untuk terus meningkatkan kualitas diri guna menyempurnakan peran perempuan sebagai pelaku utama mewujudkan ketahanan keluarga dan menjadi pendorong peningkatan kualitas perempuan dan percepat terwujudnya keseteraan gender,”harapnya.

“Melalui kesempatan ini pula, saya mengajak kita sekalian terutama kaum perempuan, mari manfaatkan waktu yang seefektif dan seefisien mungkin untuk hal-hal bermanfaat dengan mengoptimalkan wawasan literasi digital sehingga mampu berdaya saing di era kemajuan teknologi digital demi membangun Maluku Tengah kedepannya,”pintanya.*CNI-06

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *