Masuk TNI AD Tidak Dipungut Biaya, Pangdam XVI/Pattimura Tegaskan Laporkan Tawaran CALO

Militer TNI

Maluku,CakraNEWS.ID- Gratis dan tidak dipungut biaya, dalam proses pendaftaran rekrutmen anggota TNI, Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Jeffry Apoli Rahawarin, meminta masyarakat untuk melaporkan anggota TNI atau Calo, yang menawarkan bantuan untuk meluluskan menjadi anggota TNI.

Ungkapan tersebut, ditegaskan Pangdam XVI/Pattimura, usai menerima pengarahan dari Kasad melalui Vicon bersama para orangtua yang anaknya menjadi  Calon Prajurit Tamtama TNI AD, bertempat di ruang Lobi Makodam, Jumat (9/4/2021).

“Saya sampaikan kepada bapak/ibu sekalian bahwa, pendaftaran yang dilakukan oleh putra bapak/ibu sekalian itu gratis, tidak dipungut biaya sama sekali. Jadi, jangan sampai nanti ada orang lain atau tentara sekalipun yang tiba-tiba datang kepada bapak/ibu sekalian menawarkan bantuan untuk meluluskan anaknya dengan jaminan, membayar sejumlah uang, mohon untuk tidak diterima dan tolong dilaporkan kepada saya ataupun langsung melaporkan melalui nomor aduan yang sudah diberikan Bapak Kasad tadi saat memberikan pengarahan,” tegas Pangdam.

Pangdam juga menyampaikan, yang bisa membantu putra bapak/ibu sekalian untuk lolos menjadi Prajurit TNI AD adalah dirinya sendiri, karena TNI AD telah menyusun tahapan ujian untuk para calon Prajurit sesuai dengan kemampuannya.

“Jika gagal di pendaftaran jangan menyerah, teruslah berusaha dan introspeksi diri, apa yang menjadi kekurangan segera perbaiki, tetap semangat dan mencoba lagi di tahun berikutnya. Serta, diiringi dengan doa sehingga para calon Prajurit semua diberikan yang terbaik,”pesan Pangdam XVI/Pattimura. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *