Masyarakat Dusun Uhe Negeri Iha Naikan Ujung Masjid Al-Ikhlas

News Pendidikan

Piru, CakraNEWS.ID— MASYARAKAT dusun Uhe Negeri Iha kecamatan Huamual kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) menggelar acara pemasangan ujung masjid Al-Ikhlas, Kamis (22/10).

Pemasangangan ujung masjid dipimpin oleh Saniri/tokoh adat negeri Iha dan dimulai sekira pukul 09:00 WIT.

Hadir dalam acara tersebut selain saniri negeri Iha, ada perwakilan pemerintah negeri Iha, Kepala Dusun (Kadus) Said Kaisupy dan staf, Imam masjid Udrus Kaisupy serta penghulu.

Turut hadir Babinsa Iha Serma D.H Putuhena, Bhabinkamtibmas Iha, perwakilan Apter Koramil penugasan DPP Sertu Andri dan 4 personil pendamping serta personil team sawat untuk memeriahkan acara.

Ramli Kaisupy | Ketua Panitia Pemasangan Ujung Masjid Al-Ikhlas Dusun Uhe
Ramli Kaisupy | Ketua Panitia Pemasangan Ujung Masjid Al-Ikhlas Dusun Uhe.***

Ramli Kaisupy, ketua panitia pemasangan ujung masjid Uhe menyatakan, acara tersebut telah berlangsung sesuai target dan harapan.

Dikatakan, dalam pelaksanaanya, telah melalui sejumlah prosedur administrasi pemerintahan negeri/desa induk maupun pemenuhan syarat adat di Ama Iha Ulupia.

“Kita alhamdulilah telah jauh-jauh hari sudah berkodrinasi dengan pemerintah negeri. Bukan saja itu, kita panitia yang terdiri dari delapan orang juga telah melewati proses secara adat sehingga kegiatan ini benar-benar direstui oleh semua pihak,” akuinya.

Proses pengantaran ujung masjid.***

Kendati demikian Ramli mengakui, sumber dana pelaksanaan kegiatan berasal dari sumbangan sukarela warga masyarakat dusun Uhe dan para orang baik yang disebutnya dermawan.

“Kami panitia mendapat anggaran dari sumbangan sukarela warga dan dermawan,” akui Ramli.

Atas nama panitia, dirinya menyampaikan ucapab termikasih kepada semua pihak yang telah membantu pelaksanaan pemasangan ujung masjid Al Ikhlas Dusun Uhe.

Sementara kepala Dusun, Said Kaisupy dalam prakata singkatnya mengapresiasi kenirja panitia pelaksana. Yang mana telah menuangkan seluruh tenaga dan pikirannya untuk pelaksanaan kegiatan tersebut.

Pemasangan ujung masjid Al-Ikhlas oleh Saniri negeri Iha.***

Ucapan terimakasih dikhususkan untuk saniri atau dewan adat negeri Iha dan pemerintah negeri/desa yang mana sudah membuka dialog/sharing dan menambah khazanah pikir dan sumbangsih untuk memperkaya kehidmatan pemasangan ujung masjid Dusun Uhe.

Senada dengan Siad, hal yang sama pula disampaikan Udrus Kaisupy Imam masjid Uhe.

Udrus lebih menaruh harapan, kiranya semangat dalam pemasangan ujung masjid ini dapat berefek pada kualitas ibadah masyarakat. Dimana masjid Al Ikhlas dusun Uhe sebagai rujukan utama dalam setiap aktifitas masyarakat.

“Semangat ini kita jaga untuk sama-sama bertanggung jawab memakmurkan masjid kita,” singkatnya.

Pemasangan ujung masjid Al Ikhlas dusun Uhe dimeriahkan dengan lantunan irama sawat diikuti tarian dan hadrat khas negeri bertajub Ama Iha-Ulupia tersebut.****CNI-03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *