Masyarakat Kota Ambon Serahkan 4 Pucuk Senpi dan 34 Butir Munisi Sisa Konflik Maluku, Kepada Kodam XVI/Pattimura

Militer TNI

Maluku,CakraNEWS.ID- Enam pucuk Senjata Pabrikan Standard TNI/Polri, satu senjata rakitan beserta 34 butir munisi yang selama ini disimpan warga di salah satu daerah seputaran Kota Ambon, secara sukarela, diserahkan kepada pesonil Kodam XVI/Pattimura.

7 senjata yang diperkirakan merupakan senjata sisa pacsa konflik horizontal di Maluku sekitar tahun 1999-2000, diserahkan kepada Kodam XVI/Pattimura, melalui pendekatan Komunikasi Sosial (Komsos) dan Pembinaan teritorial (Binter) secara terus-menerus kepada masyarakat di wilayah binaan

“Kami memperoleh 6 pucuk Senjata Pabrikan Standard TNI/Polri, satu senjata rakitan beserta 34 butir munisi yang selama ini disimpan warga di salah satu daerah seputaran Kota Ambon,”ucap Asintel Kasdam XVI/Pattimura Kol. Inf Cdb. Andries, saat disela-sela kegiatan Apel Dansat kemarin Rabu (31/03/2021).

Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Jeffry A Rahawarin, mengatakan dengan adanya penyerahan senjata tersebut, dirinya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat tersebut dan menghimbau kepada warga yang masih memiliki senpi dan amunisi agar segera menyerahkannya ke pihak berwenang secara sukarela dan dijamin tidak ada proses hukum.

“Saya sebagai Pangdam XVI/Pattimura sangat berterima kasih kepada masyarakat yang telah menyerahkan senjata dengan suka rela, dan saya anggap masyarakat tersebut sebagai duta perdamaian Maluku,” ujar Pangdam. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *