Masyarakat Taniwel-SBB Gunakan ADD dan DD Bangun Infrastruktur Desa

Pemerintahan

Maluku,CakraNEWS.ID- Tiga program milik Desa Taniwel yang anggarannya bersumber dari Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) yakni untuk pembangunan pos kamling, balai pertemuan dusun lasahata dan jalan tani tak ada masalah.

Pekerjaan pembangunan dua poskamling tahun 2018 dan balai pertemuan dusun lasahata tahun 2017 sudah berjalan sesuai dengan perencanaannya dan tidak ada masalah. Hal ini ungkapkan bendahara desa Taniwel Edwin Rumahuru dikatakannya, tiga program yang anggarannya bersumber dari ADD dan DD Desa Taniwel sudah dikerjakan sesuai dengan perencanaan dan anggarannya sudah disalurkan tepat sasaran.

“Anggaran sudah diserahkan langsung kepada pihak ketiga untuk dikelola sesuai dengan anggaran yang sudah disepakati dan dikucurkan secara bertahap,” Ungkap

Dijelaskannya,anggaran poskamling tahap pertama sebesar Rp 62.473.100, tahap kedua 21.146.157 sedangkan balai dusun lasahata tahap pertama Rp 67.290.000 dan tahap kedua Rp 150.000.000 tanpa adanya WC sesuai dengan RAP bangunan yang ada. Dan anggaran dua poskamling sudah diterima langsung Markus Elly selaku Tim Pengelola Kegiatan ( TPK) untuk balai dusun lasahata sudah diterima oleh Yosep Latutiene selaku TPK.

“Untuk jalan tani itu program 2019,dan baru pencairan tahap pertama pada Rabu 29/5/2019, dan akan dikerjakan dalam waktu dekat ini” tuturnya.

Salah satu pemuda Desa Taniwel Elthon Kepada KABARTERKINI.NEWS dikatakannya berita miring soal dana ADD dan DD dikorupsi oleh Andre Latue kepala Desa Taniwel itu sangat tidak benar , dan program itu sdh dikerjakan sesuai dengan rencana dan anggarannya yang sudah di terima oleh masing – masing TPK.

“Soal isu itu tidak benar,ini hanya sepihak yang tidak suka,apalagi sudah mendekati pemilihan kepala desa, wajarlah isu ini dimainkan untuk menjatuhkan Kepala Desa Taniwel Andri Latue yang sudah dua kali menjabat sebagai kepala Desa Taniwel” Ungkapnya

Yang anehnya lagi, yang kerja siapa kenapa kepala desa yang dituding korupsi padahal semua anggaran sudah diterima dan dikelola oleh masing – maisng TKP.

“Sangat aneh bin ajaib, TPK yang kelola kegiatan dan anggarannya 100%, kenapa dialamatkan kepada kepala Desa yang dituding korupsi ” Katanya

Ditegaskannya, soal tudingan yang dialamatkan untuk Andre Latue selaku kepala Desa Taniwel yang korupsi ADD dan DD itu sangat tidak benar adanya,

“Sekali lagi tidak ada korupsi yang dilakukan oleh kepala desa Taniwel, itu hanya isu murahan dari lawan-lawannya saja yang akan maju nanti pada pemilihan kepala Desa Taniwel ” Tutupnya. (CNI-Fit)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *