Gubernur Kepri Lantik Pengurus DPW AAIPI Kepri,Periode 2018-2021

Pemerintahan

Kepri,CakraNEWS.ID- Pengembangan organisasi Asosiasi Auditor Intern Pemerintah Indonesia Dewan Pengurus Wilayah (DPW AAIPI) Kepulauan Riau dilakukan oleh Gubernur Kepri, Dr.H. Nurdin Basirun, Sos, M.Si dengan melantik dan mengukuhkan sebanyak 150 orang pengurus APIP Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Kepulauan Riau, periode 2018-2021, bertempat di Aula Gedung Perwakilan BPKP Provinsi Kepri, Kamis (4/4/2019)

150 pengurus DPW Kepri yang dikukuhkan oleh Gubernur Kepri tersebut, berasal dari Daerah Kepulauan Riau sebanyak 83 orang dan Kepala Daerah sebanyak 4 orang, dan Perwakilan BPKP Provinsi Kepulauan Riau sebanyak 63 orang.

Dalam sambutannya, Ketua Depan Pembina Nasional (DPN) AAIPI Sumiyati, mengatakan pengukuhan Dewan Pengurus Wilayah Asosiasi Auditor Intern Pemerintah Indonesia (DPW AAIPI) Provinsi Kepulauan Riau merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan oleh DPW AAIPI Kepri, sebagai bentuk pergantian kepengurusan AAIPI Kepri periode sebelumnya.

“AAIPI adalah organisasi profesi yang beranggotakan perorangan dan unit kerja Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) di Indonesia,”tutur Indra Khaira.

Senada dengan itu, dalam sambutannya Ketua Pengurus DPW AAIPI Indra Khaira Jaya mengatakan, AAIPI baik di tingkat Pusat maupun Wilayah diharapkan menjadi mitra bagi pemerintah dalam mendorong profesionalisme APIP.

Olehnya sebagai unit pengawasan, APIP Daerah merupakan kepanjangan tangan Kepala Daerah yang berperan mengawal program kepala daerah agar dapat tercapai dengan cara efektif, ekonomis dan efisien melalui pemberian layanan advisory maupun assurance dengan baik.

AAIPI memandang  bahwa  independensi, obyektivitas, dan profesionalisme AAIPI, perlu terus diupayakan, termasuk mendorong profesionalisme Auditor sekaligus  mendorong komitmen Pimpinan Daerah untuk memenuhi kebutuhan jumlah Auditor sesuai beban kerja.

“Kami berharap Dewan Pengurus Wilayah AAIPI Provinsi Kepulauan Riau Periode 2018-2021 dapat berperan dengan efektif dalam mengawal Nawa Cita Presiden, mengawal keberhasilan pelaksanaan RPJMN dan Rencana Kerja Pemerintah, baik di tingkat pusat maupun daerah agar terwujud pemerintahan yang bersih, berwibawa dengan tata kelola yang baik,”harap Khaira Jaya.

Pengukuhan pengurus DPW AAPI Kepri dilanjutkan dengan diskusi panel dengan Inspektur Jenderal Kementerian Keuangan, Deputi Kepala BPKP Bidang Pengawasan Instansi Pemerintah Bidang Perekonomian, dan Gubernur Kepulauan Riau yang bertemakan “Peran APIP dalam Pencegahan Fraud pada Pengelolaan Keuangan Negara/Daerah”.

Kegiatan pengukuhan pengurus AAIPI PDW Kepri, dihadiri secara langsung oleh Gubernur Kepri Dr.H.Nurdin Basirun,Sos,M.Si,Irwasda Polda Kepri,Kombes Pol, Purwolelono, S.IK,MM, Inspektur Jenderal Kementrian Keuangan, Deputi Kepala BPKP Bidwas. IP.Bidang Perekonomian dan Kemaritiman, Kepala BKN Regional XII Pekan Baru, Walikota Tanjung Pinang, Bupati Natuna, Kepala BP Batam, Asisten Pengawas Kejaksaan Tinggi Kepri, seluruh Irda se-Provinsi Kepri. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *