Melalui MT Nur Asiah, Istri Gubernur Maluku Berbagi  Takjil

Adventorial News Pemerintahan Pendidikan

Ambon, CakraNEWS.ID– Ketua Majelis Taklim (MT) Nur Asiah Provinsi Maluku Ny. Hj. Widya Pratiwi Murad Ismail dan seluruh pengurus, mendatangi warga di seputaran Pelabuhan Yos Sudarso, Kota Ambon guna membagi-bagikan takjil (makanan untuk berbuka puasa) kepada masyarakat, Jumat, 16 April 2021.

Mereka menyasar setiap warga yang melintas dan diberikan makanan berbuka puasa yang sudah dikemas dalam dos. Selain pejalan kaki dan anak-anak, para tukang ojek di kawasan tersebut turut menerima makanan gratis dari Isteri Gubernur Maluku itu.

Onyong, salah satu warga yang menerima makanan ini mengakui senang. “Alhamdulilah, ada berkah yang diberikan bagi kita saat jelang berbuka.”

Ia berterimakasih kepada Ketua dan Pengurus MT Nur Asiah, karena telah berbagi makanan secara ikhlas dengan mereka. “Terimakasih ibu-ibu MT Nur Asiah yang telah berbagi berkah dengan kami,” kesan dia.

Sementara itu, Widya Murad Ismail menjelaskan, pembagian takjil ini sebagai bentuk kepedulian untuk sesama di bulan penuh berkah ini. “Sebab kita memperoleh berkah, maka kita pun harus berbagi dengan orang lain, sehingga makna puasa kita berlimpah menuju hari kemenangan,” kata Widya.

Apalagi, kata Widya Bulan Ramadhan merupakan bulan penuh berkah. Di mana, seluruh umat Muslim berlomba-lomba untuk mendapatkan pahala. Bukan tanpa alasan, karena pahala yang didapat saat bulan Ramadhan akan dilipatgandakan.

Atas dasar itu, ia terlibat langsung di lapangan untuk membagikan makanan kepada warga yang membutuhkan.

Widya mengaku, pembagian makanan berbuka puasa gratis ini diberikan setiap hari. Namun, lokasinya berbeda-beda. “Sumbangsihnya dari kita seluruh pengurus dan anggota secara sukarela,” tandas Widya.

Sebagaimana diketahui, di hari pertama puasa, MT Nur Asiah berbagi takjil di sejumlah pangkalan ojek di Kota Ambon. Di hari kedua, di beberapa panti asuhan dan jalur angkutan luar kota. Dan, di hari ketiga, langsung dikoordinir Ketua MT Nur Asiah Ptovinsi Maluku, Ny. Hj. Widya Pratiwi Murad Ismail. Pembagian takjil di lakukan di depan Pos KP3 Pelabuhan Yos Sudarso Ambon bagi sopir-sopir angkot, tukang becak dan buruh pelabuhan.*** TIM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *