Menjawab Kebutuhuhan Kerja, KSBSI Maluku dan BLK Ambon Beri Apresiasi Kepada Polda Maluku

Adventorial News

Ambon, CakraNEWS.ID– POLDA Maluku diberi apresiasi dan terimaksih dari lembaga Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) dan Balai Latihan Kerja (BLK) Ambon.

Apresiasi itu karena, jajaran Polda Maluku menjadikan dua lembaga tersebut sebagai objek pelaksanaan Vaksinasi Presisi bertajuk Vaksinasi Merdeka, di Balai Pertemuan BLK Ambon,Rabu (18/08/2021) pagi tadi.

Terlebih vaksinasi itu pun disertai dengan ratusan paket bantuan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) kepada para peserta.

“Secara pribadi dan kelembagaan katong menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada Polda Maluku dan juga BLK yang telah menyiapkan Kasih dan Tugas terhadap untuk teman-teman pekerja di sini,” ungkap Yeheskel Haurissa, Kordinator Wilayah (Korwil) KSBSI Maluku Kepada wartawan sesat setelah menggelar vaksinasi.

Dikatakan, sebagaimana kordinasi pihaknya dengan pihak polda Maluku, maka hari ini (red) yang divaksin totalnya 300 pekerja atau buru yang ada di Kota Ambon dan sekitarnya.

Dampaknya adalah sesuai dengan syarat Pemerintah sekarang bahwa seluruh masyarakat apapun juga diantaranya pekerja dan Buru harus Vaksin.

Kemudian kata Haurissa, sesuatu hal yang telah dimudahkan oleh pihak Polda Maluku dan juga ke BLK yang telah memfasilitasi ini sehingga diharapkan, kedepan seluruh tenaga kerja yang ada di Maluku ini boleh di Vaksin seluruhnya.

“Karena Vaksinasi merupakan program Nasional yang perlu kami dukung bersama demi kelancaran kesehatan di Negeri kita,” akuinya.

Senada dengan Korwil KSBSI, Kepala Balai Latihan Kerja (BLK) Ambon As’diyah juga menyampaikan rasa terimakasih serta memberikan penghargaan dari pihaknya kepada Polda Maluku.

“Kami juga berterima kasih kepada pihak Polda Maluku dengan adanya ini kami tidak perlu repot-repot lagi mencari kemana mereka harus di Vaksin, mereka sudah kita ikutkan di program ini,” ungkap As’diyah.

Diakui pihaknya mengharapkan para peserta yang tengah mengikuti pelatihan bisa memiliki kartu vaksin.

“Keluar dari sini mereka juga sudah dilengkapi dengan Vaksinasi jadi diantara peserta yang sedang melaksanakan proses pelatihan di sini ada beberapa yang memang belum menjalani proses Vaksinasi itu akan kita ikutkan di program ini dan datanya sudah kami sampaikan ke pihak panitia, karena disamping Vaksin itu sekarang sudah menjadi syarat yang harus dimilik oleh setiap orang sama halnya seseorang memiliki KTP, kita juga akan melengkapi peserta itu dengan Vaksin, apakah itu Vaksin pertama maupun Vaksin kedua,” jelas As’diyah.

Sementara pegawai BLK Ambon, As’diyah mengakui umumnya mereka sudah selesai sampai dengan Vaksin kedua

“Yang kita ikutkan disini adalah peserta pelatihan yang memang kita rekrut dari beberapa wilayah di Kota dan Provinsi Maluku ada yang dari kepulauan Tehoru dan lain-lain itu yang kita ikutkan di program ini,” pungkasnya.**** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.