Meriah Jelang HUT Kota Masohi, 116 Kontingen Anak Ikut Karnaval

Pemerintahan

Sahubawa Lepas 116 Kontingen Peserta Karnaval Tingkat PAUD/TK Dan SD/MI

Masohi, CakraNEWS.ID-Menyongsong pelaksanaan Hut Kota Masohi Ke-66 tanggal 3November 2023, Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tengah melalui dinas Pendidikan dan Kebudayaan melaksanakan lomba Karnaval bagi siswa siswi tingkat PAUD/TK dan SD/MI, Jum’at 27/10 yang pusat kegiatannya di jalan Pattimura Baileo Ir. Sokarno Masohi.

Karnaval tingkat PAUD/TK dan SD/MI ini di ikuti oleh 116 peserta dengan menggunakan berbagai ragam busana seperti busana nasional maupun busana tradisional berbagai daerah yang ada di Indonesia.

Karnaval ini di buka secara langsung oleh Pj Bupati Malteng Dr. Rakib Sahubawa,S.Pi, M.Si dan dihadiri oleh Forkopimda Malteng, Anggota DPRD Malteng, para Assisten Setda, Staf Ahli Bupati, Ketua dan pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Maluku Tengah serta sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemda Malteng.

Pj Bupati Malteng Rakib Sahubawa dalam sambutannya mengatakan, kalau Pemerintah Daerah dan masyarakat di Kabupaten Maluku Tengah sangat menyambut baik dan mengapresiasi pelaksanaan karnaval tingkat PAUT/TK dan SD/MI yang di laksanakan hari ini.

Menyongsong Hut Kota Masohi Ke-66 tanggal 3 November 2023, pelaksanaan Karnaval ini sebut Sahubawa sebagai bentuk momentum kegembiraan bagi anak-anak dalam penyatuan keragaman budaya, merayakan budaya, serta menciptakan kenangan indah bersama bagi anak-anak yang ada pada jenjang pendidikan PAUD/TK dan SD/MI di Malteng.

karnaval bukan sekedar hiburan bagi anak-anak, namun menjadi peluang dalam mempromosikan keanekaragaman budaya baik budaya nasional bangsa Indonesia maupun budaya daerah yang ada dan di miliki masing-masing darah di Indonesia.

Penggunaan kostum yang indah dan bervariasi dengan berbagai parade maupun kreatifitas yang tidak terbatas bentuknya akan menunjukkan kepada dunia bahwa siapakah kita dan apa yang di miliki oleh kita sebagai bangsa Indonesia maupun yang di miliki oleh masing-masing daerah.

Inilah generasi Masohi Kabupaten berjuluk Pamahanunusa yang ceria dan memiliki berbagai macam pesona budaya sesuai moto kota Masohi “Jangan Jemu Mendaki Kalau Mau Kepuncak Cita”, sebut Sahubawa.

Sebagai pimpinan di Malteng, Sahubawa ingatkan kepada seluruh elemen masyarakat Malteng untuk tetap merawat dan memupuk tali persaudaraan dan kekeluargaan serta menjaga keselamatan bagi anak-anak dalam pelaksanaan lomba Karnaval.

Sahubawa minta agar masyarakat di Malteng terutama pimpinan sekolah PAUD/TK dan SD/MI untuk menjadikan Karnaval ini sebagai contoh kebaikan yang di tampilkan oleh generasi anak bangsa saat ini maupun akan datang, pintanya.*CNI-06

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *