Minggu Militer Sehatkan Tubuh, 500 Prajurit Kodam XVI/Pattimura Han Mar 8 KM

Militer TNI

Maluku, CakraNEWS.ID- Memasuki hari ketiga pelaksanaan Minggu Militer, Hanmar dilakukan oleh jajaran Kodam XVI/Pattimura merupakan Program Minggu Militer di Kodam XVI/Pattimura, Rabu (26/02/2020). Han Mars yang dilakukan oleh jajaran Kodam XVI/Pattimura bertujuan untuk melatih kebugaran tubuh agar tetap sehat dan bersemangat dalam menjalankan tugas kedinasan sebagai prajurit TNI

Kegiatan Han Mars yang diikuti kurang lebih 500 prajurit menempuh jarak kurang lebih 8 Km, dengan mengambil start di depan Mess Pattimura, melewati Kodim 1504, Karpan, Gedung DPRD, Gedung Siwalima, Polda, Korem, Gereja Silo, RST, Polres, Masjid Al Fatah, dan finish kembali ke Makodam XVI/ Pattimura.

Sebelum pelaksanaan Hanmars, Pelatih Jasdam XVI/Pattimura sebagai koordinator lapangan menjelaskan ketentuan-ketentuan yang berlaku, rute yang ditempuh serta peraturan-peraturan selama perjalan, dan mewajibkan peserta untuk melaksanakan pengecekan tekanan darah dilanjutkan dengan kegiatan pemanasan.

Pada pelaksanaan Hanmars tersebut, penyelenggara menempatkan unsur kesehatan, Pomdam XVI/Pattimura, Provost, dan Pelatih untuk mengantisipasi kondisi peserta dan kelancaran arus lalulintas agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Turut serta dalam pelaksanaan Hanmars tersebut Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Asep Setia Gunawan, S.I.P, didampingi Irdam XVI/Pattimura, Para Asisten dan Kabalak Kodam XVI/Pattimura. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *