Momentum Hardiknas, 29 ASN Maluku Terima Satyalancana Karya Satya

Pendidikan

Langgur,CakraNEWS.ID- Bertepatan dengan Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2023, sebanyak 29 ASN di Maluku menerima penghargaan Satyalancana Karya Satya, Selasa (2/5/2023).

Pemberian penghargaan itu berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 63/TK/2022 tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya, dan diserahkan langsung oleh Gubernur Maluku Murad Ismail.

Satyalancana Karya Satya merupakan penghargaan kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang telah berbakti selama 10 atau 20 atau 30 tahun lebih secara terus menerus dengan menunjukkan kecakapan, kedisiplinan, kesetian dan pengabdian sehingga dapat diteladani.

Selain itu, di Hari Pendidikan ini juga diserahkan 55 Kartu Maluku Cerdas, Kartu Maluku Bantuan Siswa Miskin sebanyak 87 kepada siswa-siswa SMA/SMK se-Kabupaten Maluku Tenggara.

Serta penyerahan SK kenaikan Pangkat ASN Provinsi Maluku sebanyak 11 orang. Adapun Tema Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023 ini adalah “Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”.

Dalam Pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi RI yang dibacakan oleh Gubernur, dikatakan Hari Pendidikan Nasional tahun ini adalah waktu tepat bagi semua untuk merefleksikan kembali setiap tantangan yang sudah dihadapi. Apalagi banyak perubahan di dunia Pendidikan dalam kurun waktu tiga tahun terakhir.

“Dengan merefleksikan hal-hal yang telah kita lakukan sepanjang tiga tahun terakhir, kita dapat merancang arah perjalanan kita ke depan guna memastikan keberlangsungan dan keberlanjutan Gerakan Merdeka Belajar,” kata Murad saat upacara Hardiknas yang berpusat di Maluku Tenggara.

Murad berharap dunia pendidikan di Maluku terus maju agar semua anak bangsa merasakan kemerdekaan yang sebenar-benarnya dalam belajar dan bercita-cita.

“Oleh karena itu, mari kita semarakkan hari ini dengan semangat untuk meneruskan perwujudan Merdeka Belajar, mendidik generasi Pelajar Pancasila yang cerdas berkarakter, dan membawa Indonesia melompat ke masa depan dengan Pendidikan yang memerdekakan,” tandasnya.

Turut menjadi peserta Upacara, Bupati Maluku Tenggara, Forkopimda Provinsi Maluku dan Kabupaten Maluku Tenggara, Sekretaris Daerah Maluku, Ketua TP-PKK Provinsi Maluku, Pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Provinsi Maluku, para peserta didik, para guru, unsur TNI/Polri, beserta pihak berkepentingan lainnya, dengan mengenakan pakaian adat.*CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *