Momentum Patroli Ibadah Jumaat, Kapolsek Manipa  Ajak Masyarakat Tingkatkan Toleransi

Adventorial News Pelopor

Piru, CakraNEWS.ID– Personil Polsek Manipa, Polres Seram Bagian Barat (SBB) melaksanakan pengamanan sholat Jumat dalam wilayah hukumnya. Termasuk di masjid Sholataqwa, Desa Tuniwara, Kecamatan Kepulauan Manipa, SBB.
Pengamanan sholat Jumat ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Manipa, Ipda Edwin Richardo Mangare.

Disela-sela pengamanan, Kapolsek mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan untuk memberikan rasa nyaman bagi jemaah yang sedang melaksanakan Sholat Jumat.
“Kita melaksanakan pengamanan sholat Jumat ini dengan tujuan utamanya kita pastikan pelaksanaan sholat berlangsung. Kepada jamaah Jumat dihimbau untuk bersama-sama mendukung, dan menciptakan situasi Kamtibmas yang aman kondusif,”kata dia, kepada Tribrata News, sesuai kegiatan pengamanan itu, Jumat (22/3/2024).

Kapolsek sangat bangga dan merasa bersyukur bisa dilibatkan untuk mendapatkan tugas di Kecamatan Manipa, sehingga dirinya membutuhkan sinergitas masyarakat dan Polri.

“Saya (Kapolsek), sebagai warga baru di Kecamatan Kepulauan Manipa yang diberikan amanah untuk menjabat sebagai Kapolsek sudah merupakan kewajiban saya untuk memperkenalkan diri kepada saudara-saudara,” ucapnya.

Mangare mengajak, masyarakat untuk dapat mengangkat sebagai keluarga agar tidak menimbulkan sekat antar sesama.

“Kedepannya itu merupakan bagian daripada upaya kita kita membangun situasi keamanan dan ketertiban yang yang kokoh di Kecamatan Manipa,” katanya.

Pasalnya hubungan kekeluargaan bisa terus terwujud, bukan hanya sebagai pihak Kepolisian di Polsek Manipa, tetapi juga bisa sama-sama berkolaborasi agar situasi Kamtibmas tetap terjaga.

Selain itu mengajak, kepada seluruh masyarakat Kecamatan Manipa dan juga warga Desa Tuniwara agar terus merawat kerukunan antar sesama.

“Semoga kerja sama lewat pelaksanaan bulan suci ini dapat berjalan sampai selesai dengan hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah dalam keadaan aman dan tentram,” harapnya. *** CNI-03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *