Polsek Manipa Rutin Gelar Patroli Malam Ramadan

Adventorial News Pelopor

Pastikan Sholat Tarawih Aman, Personil Polsek Manipa Amankan Masjid

Piru, CakraNEWS.ID– Untuk memastikan kenyamanan, dan khusuhnya pelaksanaan sholat tarawih, membuat personil Polsek Manipa, melaksanakan pengamanan dimasjid. Salah satunya di Masjid Nurul Islam Desa Kelang Asaude, Kecamatan Kepulauan Manipa, Seram Bagian Barat (SBB).

Kapolsek Manipa, Ipda Edwin Richardo Mengare mengatakan, pengamanan sholat tarawih yang pimpinan langsung oleh Aipda A. Bakarbessy.
“Kita harus menjamin agar saudara-saudara kita yang melaksanakan sholat tarawih di masjid itu, harus berlangsung secara aman, tenang, dan khusu, maka personil kita turun untuk mengamankan,”kata dia, kepada Tribrata News, Kamis (21/3/2024).

Menurut Kapolsek, pengamanan masjid ini akan berlangsung sepanjang bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah, diseluruh masjid yang ada di Kecamatan tersebut.
“Ya minimal Bhabinkamtibmas kita harus hadir untuk memberikan kenyamanan bagi warga yang melaksanakan solat tarawih di masjid,”ujarnya

Dikatakan, pengamanan itu dilakukan dengan tujuan utama mencegah gangguan keamanan, khususnya kasus pencurian disekitar masjid.
“Kita antisipasi sekecil mungkin aksi pencurian disekitar masjid. Misalkan pencurian kendaraan serta ganggu lainnya yang menganggu keamanan dan kenyamanan sholat tarawih di sekitar masjid,”terangnya.

Mangare menegaskan, pengamanan itu menjadi tanggungjawab pihaknya untuk dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam menjaga rutinitas sholat tarawih.
“Langkah-langkah preventif seperti pengamanan di halaman parkir masjid dan himbauan kepada jamaah untuk menggunakan kunci ganda pada kendaraan telah dilakukan,”ujar dia.

Mangare memastikan, kehadiran personilnya untuk menciptakan masyarakat merasa aman dalam melaksanakan ibadah tarawih, dan situasi keamanan di wilayah Polsek Manipa masih terkendali.
“Dengan hadirnya kami pada sholat Isya dan terawih berjama’ah ini, diharapkan bisa memberikan rasa aman bagi warga sedang menunaikan kewajiban khususnya di masjid,”pungkasnya. *** CNI-03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *