Momentum Rakerwil VI APEKSI, Pj Walikota Ambon Akui Jayapura Kota Luar Biasa

Adventorial News

Jayapura, CakraNEWS.ID– Pj. Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena menghadiri Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) VI Asosiasi Pemerintah Kota Se-Indonesia (APEKSI). Kedatangan Penjabat Wali Kota Ambon, beserta pimpinan OPD di Lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, disambut baik Pemerintah Kota Jayapura.

Pj. Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena mengatakan Jayapura merupakan kota yang luar biasa. Penduduknya ramah, sarana prasarana bagus dan jalannya bagus.

“Kota ini luar biasa, kami dari Kota Ambon saya beserta istri dan juga beberapa pimpinan OPD disambut baik mulai dari kita tiba dibandara Sentani,” kata Wattimena, Rabu (21/6/23)

Menurut Wattimena, dari awal datang peserta Rapat Kerja Komisariat Wilayah VI (Rakerwil ) telah disambut dengan rangkaian kegiatan yang luar biasa. Mulai dari kegiatan Gala Dinner, hingga kegiatan Festival Tokok Sagu Skouw yang terus menjaga kearifan lokal masyarakat di Papua khusnya yang ada di Kota Jayapura.

“Saya juga berkesempatan menanam Sagu bersama wali kota yang lain,” ujarnya.

Selain itu, Pj Wali Kota Ambon dan delegasi kota Ambon juga berkesempatan mengunjungi perbatasan Indonesia dan Papua Nugini tanpa menggunakan pasport.

“Tadi ada kunjungan di daerah perbatasan akhirnya kami bisa juga sampai di Papua Nugini tampa membawa pasport, artinya ini fasilitas yang luar biasa diberikan Pemerintah Papua kepada kita bisa berkunjung disana, minimal bisa melihat secara langsung,” jelasnya.

Disana, lanjut Wattimena, hanya satu kampung tapi pengunjung dapat melihat proses disana dan dapat diketahui bahwa perbatasan negara memang seperti itu.

“Ambon tidak ada berbatasan dengan negara manapun, sehingga kita lihat mengelola perbatasn tidak mudah, mesti terintegrasi baik pemerintah TNI/ Polri, Bea Cukai serta seluruh elemen kerja berkolaborasi itu yang membuat wilayah perbatasan indonesia dengan negara lain bisa aman sampai dengan saat ini,” katanya.

Diketahui, seluruh peserta Rakerwil APEKSI berkunjung ke Papua Nugini ditemani Pj. Wali Kota Jayapura, Frans Pekey, bersama jajaran pemerintah kota Jayapura.

Dalam Rakerwil APEKSI, delegasi Kota Ambon diikuti oleh Pj. Ketua TP-PKK Kota Ambon, Lisa Wattimena, Asisten Sekkot Administrasi Umum, Rulien Purmiasa; Staf Ahli Wali KotaBidang Pemerintahan dan Pelayanan Publik, Pieter Saimima; Kepala Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Pengembangan Daerah (Bappeda Litbang), Enrico Matitaputty; Kepala Inspektorat, Jacob Silanno; Kadis KominfoSandi, Joy Adriaansz; Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Persampahan (DLHP), Alfredo Hehamahua; serta Kabag Pemerintahan, Alfian Lewenusa.*** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *