Dinkes Kota Ambon Buka Pelayanan Vaksin Malam Hari Selama Bulan Ramadhan

Adventorial News

Ambon, CakraNEWS.ID– Dinas kesehatan (Dinkes) kota Ambon terus melakukan upaya untuk mencapai target maskimal presntasi vaksinasi. Hal itu dilakukan dengan terus membuka pelayanan vaksin pada malam hari selama bulan suci Ramadhan.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinses) Wendy Pelupessy kepada wartawan mengakui, pelayanan selama bulan Ramadhan dikhususkan untuk warga kota Ambon yang tengah menjalani ibdah puasa.

“Pelayanan mulai pukul 19.00 – 21.00 WIT. bagi masyarakat yang hendak mengikuti vaksin pada malam hari dapat mendaftarkan diri di tempat vaksinasi,” ungkap Wendy sebgaimana dirilis PPID kota Ambon, Senin (11/04).

Dikatakan, pelaksanaan Vaksinasi digelar selama bulan Ramadhan, secara terpusat di lapangan merdeka Ambon.

Wendy menjelaskan, Vaksinasi massal di malam hari, dilakukan sebagai langkah jemput bola, lantaran kehadiran warga untuk menerima vaksinasi pada puskesmas–puskesmas sangat minim selama Ramadhan 1443 H.

“Seperti kita ketahui di bulan Ramadhan ini, masyarakat yang beragama Muslim melaksanakan ibadah puasa, sehingga untuk divaksin di Puskesmas sangat menurun, sehingga terkadang tidak mencukupi untuk dibuka 1 vial yang berisi minimal 10 dosis vaksin,” kata kadinkes.

Selain Vaksinasi malam juga masih dilaksanakan vaksinasi pada siang hari, di Lapangan merdeka, sedangkan pelayanan vaksinasi di Pukesmas akan kembali dilaksanakan usai Idul Fitri.

Perihal pencapaian Vaksinasi, Wendy memaparkan, pihaknya telah mencapai angka 99,72 persen untuk vaksinasi dosis pertama, Dosis kedua 67 persen, dan Vaksin Booster (dosis ketiga) 7,74 persen.

“Untuk Vaksinasi anak usia 6 – 11 tahun, dosis pertama 75,11 persen, dan dosis kedua 47,57 persen,” bebernya.

Ditegaskan, Pandemi di kota Ambon sudah dapat dikendalikan, dengan jumlah kasus konfirmasi positif COVID-19 sangat menurun yakni tinggal 6 (enam) orang.*** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.