Momentum Ramadhan 1443, Bupati SBB Beri Penguatan Mental Kepada Dua Angkatan CPNS

Adventorial News

Piru, CakraNEWS.ID– Bupati Seram Bagian Barat Timatius Akerina menggelar buka puasa bersama dengan para peserta pelatihan dasar calon PNS gelombang III angkatan XXII dan gelombang II angkatan XIII.

Buka puasa bersama dua angkatan calon abdi negara tersebut berlangsung Selasa, (21/04) di Gedung Hatutelu Piru.

Dalam Arahannya, Akerina memberikan semangat bagi para Calon CPNS baik itu Umat Muslim maupun Agama krestiani.

Ia .engharapkan untuk selalu semangat walaupun di dalam Bulan Suci Ramadhan bagi Calon CPNS yang beragama Muslim, untuk selalu melaksanakan tugas tugas ke depan.

“Di bulan Suci Ramadhan ini memberikan makna buat kita sekalian untuk selalu dan senang tiasa bisa sabar, tenang dan mampu menghadapi masalah dengan tetap senyum,” ajaknya.

Akerina berharap dengan dilakukan prajabatan, diperoleh mental abdi negara yang kokoh. Dimana untuk memasuki tugas yang lebih berat nanti.

“Hari ini Kita semua bisa mengikuti buka puasa bersama dan kiranya dengan kegiatan di hari ini lebih mempererat hubungan kekeluargaan dan hubunggan antat orang basudara ,hubungan antara pimpinan dan bawahan ,hubungan antar teman sekerja, hubungan antar umat beragama, harus kita jaga kita bina dan terus kita bangun,” ungkap Akerina.

Akerina mengakui, kabupaten akan maju, maka faktor utma adalah menjaga orang basudara. Bicara pembangunan apapun tapi kalau kita tidak bersatu pasti kita akan jatuh.

“Mau bicara apapun kalau kita tidak kompak semua itu tidak akan berjalan dengan baik, karena itu dengan memasuki bulan suci rmadhan ini kita dapat melakukan yang terbaik untuk Daerah ini, untuk keluarga dan untuk semua orang,” bebernya.

Untuk diketahui, Hikmah Ramadhan dan Doa berbuka puasa dalam agenda itu dibawakan oleh kepala Urusan Agama Seram Bagian Barat Drs. La Budiman

Turut hadir hadir Kepala Kantor urusan Agama Seram Barat, Drs. La Budiman, Penguji Calon CPNS dari Provinsi Maluku, Kepala BKPSDM Kab SBB , Gaspar Pesireron, Kepala Dinas Kesehatan dr Anis Tapanga M.Kes.*** CNI-03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *