MPKU dan USAID Lakukan Kunjungan Vaksinasi di Puskesmas Luhu SBB

Adventorial News

Dihadiri tim MPKU Pusat dan USAID, Muhammadiyah Gelar Vaksin Massal di Luhu

Piru, CakraNEWS.ID– Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) Muhammadiyah melalui program Mentari Covid19 gelar Vaksin Masal di Puskesmas Perawatan Luhu, Kecamatan Huamual Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Rabu (09/11).

Vaksinasi di negeri Luhu merupakan pembukaan untuk menjalankan program Vaksin tahap II di wilayah tersebut.

Berbeda dengan tahap I yang dibuka di Piru, kecamatan Seram Barat, untuk tahap II di Luhu dihadiri langsung tim MPKU Pusat dan USAID, organisasi mitra kerjasama agenda tersebut.

Kepala Puskesmas Negeri Luhu Abd. Gafur menyatakan, Pihaknya menyambut baik dan berterimakasih atas kunjungan dan gelaran kegiatan vaksin.

Diakui, pihaknya belum mencapai target vaksin sebagaimana diharapkan. Baik itu vaksin dosis pertama, kedua maupun boster.

“Dengan adanya vaksin dari Muhammadiyah dan USAID, ini tentu sangat membantu kami,” akui Gafur.

Gafur menilai, metode penjaringan organisasi kepemudaan dalam mengejar ketertinggalan presentasi vaksin ini sangat baik dan perlu diapresiasi.

Sehingga kata dia, masyarakat dan pelajar akan lebih muda tertarik dan merasa terpanggil untuk mengikuti vaksin.

Untuk diketahui, Vaksinasi di negeri Luhu dihadiri Camat kecamatan Huamual, perwakilan pemerintah desa Luhu dan kepala sekolah dan staf SMA Muhammadiyah Luhu.

Penyambutan dilakukan dengan tarian khas orang Maluku yang dibawakan pelajar SMA Muhammadiyah. Usai meninjau jalnnya vaksin, tim melakukan silaturahmi bersama jajaran dewan guru di SMA Muhammadiyah Luhu.*** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.