MPKU Muhammadiyah Pusat dan USAID Silaturahmi Dengan Pemda Kabupaten SBB

Adventorial News

Piru, CakraNEW.ID– TIM Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) Muhammadiyah Pusat bersama USAID lakukan kunjungan silaturahmi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Rabu (09/11).

Rombongan diterima Sekretaris Daerah (Sekda) kabupaten SBB, Alfin Tuasuun di ruang kerjanya.

Alfin atas nama pemerintah daerah menyampaikan terimaksih atas kunjungan dan geliat agenda vaksin di wilayah kabupaten bertajuk Saka Mese Nusa itu.

Dikatakan, Muhammadiyah merupakan organisasi yang cukup familiar dengan pemerintah dan masyarakat kabupaten.

Hal itu karena, banyak agenda kolaborasi yang telah dilakukan. Baik itu agenda sosial maupun agenda pemerintahan lainnya.

Perihal Vaksin Tahap II yang akan digelar, Alfin menyambut baik dan menaruh harapan, gerakan Muhammadiyah dapat menggenjot angka presentasi vaksin di kabupaten SBB.

Diakui pula, sebaran Vaksin di SBB Masi dibawah standar angka presentasi sebagiamana ditargetakan pemerintah Provinsi dan pusat.

“Sehingga kami harapkan, Muhamadiyah dapat membantu,” singkatnya.

Sementara Distrik Manager (DM) Vaksin Mentari Muhammadiyah SBB mengakui, telah menggelar vaksin tahap pertama dengan capaian 5.000 orang yang tersebar di tiga kecamatan.

Pembukaan tahap pertama digelar di Terminal kota Piru dan selanjutnya di Kairatu, Kairatu Barat dan Huamual.

“Mengingat jumlah penduduk terbesar dari 11 kecamatan di SBB berada di Huamual, maka kami fokus tahap dua di kecamatan Huamual,” beber Farham.

Farham menjelaskan, progam Muhammadiyah untuk Semua berupa Vaksin merupakan sekian dari rentetan agenda Muhammadiyah yang sudah terbukti mengakar sampai ke akar rumput.

“Kembali ke vaksin, kami imbau dan ajak masyarakat untuk sama sama mensukseskan program pusat berupa Vaksin ini,” pungkasnya.*** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.