Operasi Keselamatan Lalu Lintas Salawaku 2024, Dirlantas Polda Maluku: Kepatuhan Masyarakat Meningkat

Adventorial News Polri

Ambon, CakraNEWS.ID– Operasi Keselamatan Lalu lintas Salawaku Polda Maluku Tahun 2024 membuahkan hasil. Kesadaran atau kepatuhan masyarakat terhadap peraturan lalulintas di jalan raya mengalami peningkatan.

Demikian disampaikan Direktur Lalu lintas Polda Maluku, Kombes Pol. Rusdy Pramana Suryanagara saat memimpin Anev Mingguan Operasi Keselamatan Lalulintas Salawaku 2024 di lantai 2 RTMC Polda Maluku, Kamis (14/3/2024).

“Selama 11 hari Operasi Keselamatan Salawaku 2024 saya melihat meningkatnya kepatuhan masyarakat terhadap aturan lalu lintas, dengan angka kecelakaan yang lebih sedikit dibandingan tahun sebelumnya,” ungkapnya.

Untuk penegakan hukum, Kombes Rusdy mengaku tidak ada tilang manual. Penegakan hukum dilakukan menggunakan Etle statis. Apabila manual hanya sekadar memberikan himbauan dan teguran kepada masyarakat.

“Angka kecelakaan Ops Keselamatan tahun 2023 dan 2024 menurun, Saya selaku Dir Lantas Polda Maluku mengucapkan terima kasih karena ini merupakan kinerja dari semua anggota dan jajaran satuan sat lantas,” ucapnya.

Operasi keselamatan merupakan operasi Harkamtibmas dan Kemanusiaan jelang Operasi Ketupat. Olehnyanya itu kedepankan kegiatan Preemtif. “Saya mengucapkan terima kasih kepada Satgas Preemtif yang sudah melaksanakan giat penerangan dan penyuluhan menggunakan spanduk dan brouser himbauan Kamtibmas. slsaya berharap agar kegiatan ini selalu ditingkatkan agar dapat menumbulkan kesadaran masayarakat itu sendiri,” pintanya.

Pada kesempatan itu, Kombes Rusdy juga menekankan beberapa hal untuk dilaksanakan. Diantaranya meminta para kasat lantas jajaran melaksanakan survey bersama instansi terkait dalam rangka pra operasi ketupat salawaku 2024.

Laksanan Police Go to Schol untuk memberikan pemahaman terhadap remaja yang merupakam penerus bangsa, tentang bahaya balap liar dan pelanggaran lalu lintas lainnya.

“Kepada jajaran agar tetap melaksanakan upacaya preventif dan penegakan hukum terhadap balap liar dalan operasi maupun di luar operasi,” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *