Operasi Keselamatan Siwalima 2022, Polda Maluku Himbau Masyarakat Tertib Berlalulintas Dan Bagikan Masker

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Tertib berlalulintas,dilakukan Polda Maluku dengan mengerahkan sejumlah personel,untuk mengatur jalur lalulintas di sejumlah ruas jalan di Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon.

Pengaturan arus lalulintas yang melibatkan, Direktorat Lalu Lintas, Bidang Propam, Dokkes, Humas, TIK, dan Direktorat Intelkam, terlaksana dalam Operasi Keselematan Siwalima 2022, yang dipimpin oleh Kompol, Thjomy Siahaya, Jumat (4/3/2022).

Tim operasi terbagi tiga yaitu, satgas preventif bertugas melaksanakan pengaturan lalu lintas untuk mencegah kemacetan. Sementara satgas preemtif melakukan sosialisasi tertib berlalu lintas kepada masyarakat dan satgas deteksi dini.

Selain mengatur arus lalulintas di ruas jalan Gereja Rehobot dan perempatan pos polisi Gudang Arang, Kecamatan Nusaniwe, personel operasi keselamatan siwalima 2022 Polda Maluku, juga memberikan himbauan kepada para pengendara kendaraan roda dua maupun roda empat, untuk melengkapi surat-surat kendaraan.

“Hari ini kami mengajak masyarakat agar dapat melengkapi surat-surat kelengkapan kendaraan bermotor,” kata Kompol Thomy Siahaya

Pengendara motor juga diingatkan untuk selalu mengenakan pengaman kepala atau helm standar SNI, tidak berboncengan lebih dari 2 orang, karena akan membahayakan keselamatan jika terjadi kecelakaan lalu lintas.

“Kami juga tidak henti-hentinya mengajak pengendara bermotor dan masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan. Kami juga terus membagikan masker sebagai langkah penanggulangan dan pemutusan mata rantai penularan covid-19,” jelasnya.

Untuk diketahui, Untuk diketahui, sebelum dikerahkan menjalankan tugas, setiap personel terlebih dahulu melaksanakan pengecekan kesehatan yang dilakukan oleh Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Maluku.*CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.