Satgas TMMD Ke-108 Kodim 1504/Ambon, Beri Pengobatan Gratis Kepada Masyarakat Di Dusun Keranjang Dan Dusun Ari Ali

Militer TNI

Maluku,CakraNEWS.ID- Aksi sosial pelayanan pengobatan gratis, dilakukan Satuan Tugas Tentara Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) ke-108, Kodim 1504/Ambon kepada warga masyarakat di Dusun Karanjang, dan Dusun Ari Ali, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, Selasa (147/2020).

Komandan SSK, Kapten Inf Dede Ruhiat, dalam rilisnya Rabu (15/7/2020) menuturkan, selain melakukan pembangunan fisik, Satgas TMMD ke-108 Kodim 1504/ Ambon, juga melakukan pelayanan non fisik salah satunya adalah pengobatan gratis kepada masyarakat.

“Tim yang terjun langsung kelokasi TMMD di antaranya yang memiliki kewajiban mendukung pelayanan kesehatan tingkat pertama. Hal ini dilakukan Satgas TMMD ke-108, guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama pelaksanaan TMMD,”tutur Ruhiat.

Perwira TNI berpangkat tiga balok emas itu menuturkan, pelaksanaan pengobatan gratis dilakukan Satgas TMMD ke-108, dengan mendatangi langsung rumah-rumah warga Dusun Karanjang, dan Dusun Ari Ali,yang menderita sakit.

“Kegiatan tersebut terlaksana atas dasar kepedulian terhadap sesama dan rasa kekeluargaan yang terjalin antara personel Satgas TMMD dengan masyarakat sekitar,”ujar Kapten Inf Dede Ruhiat.

Ia menuturkan, pengobatan gratis tersebut, dilakukan oleh Serda Kasmidi dan tim kesehatan yang tergabung dalam satgas TMMD.

“Pelayanan kesehatan yang dilakukan oleh Satgas TMMD ke-108, Kodim 1504/Ambon, mendapat apresiasi dan terimakasih dari warga yang setempat. Warga sangat bangga dengan prajurit TNI, dalam program TMMD memberikan pengobatan gratis sebelum TMMD di tutup,”ucap Kapten Inf Dede Ruhiat. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *