Operasi Lilin 2020, Satlantas Polres Seram Bagaian Barat Himbau Masyarakat Patuhi Aturan Lalulintas Dan Jalankan Prokes

Militer Polri

Piru,Maluku- Usai pelaksanaan Operasi Simpati Siwalima yang berlangsung selama 14 hari lalu, kini Satuan Lalulintas Polres Seram Bagaian Barat (SBB) akan kembali melaksanakan Operasi Lilin tahun 2020.

“Sesudah Operasi Simpatik Siwalima selama 14 hari lalu, Sat Lantas Polres SBB akan kembali melaksanakan operasi dengan sandi lilin Siwalima yang akan berlangsung selama 10 hari terhitung dari tanggal 21 November 2020 sampai 30 November 2020. Operasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat di jalan raya,”ungkap Kasat Lantas Polres SBB, Iptu Ibrahim Lating, yang ditemui wartawan di pada acara coffe morning di rumah dinas Kapolres SBB, pada Rabu (18/11/2020).

Iptu Ibrahim Lating juga menghimbau, kepada para pengendara sepeda motor dan mobil untuk melengkapi surat surat kendaraan, serta selalu menggunakan helm sebagai pelindung kepada saat berkendaraan.

“Jangan pada saat Operasi lilin ini baru memakai helm ,tapi setiap saat menggunakan sepeda motor diwajibkan untuk memakai helm,”ucap Lating

Lating mengatakan, pada pelaksanaan Operasi Lilin 2020, Operasi lilin Satlantas Porles SBB lebih mengedepankan teguran, namun apabila tidak dilengkapi surat surat kendaraan, tidak memakai helm,kanalpot recing, tidak diberlakukan tilang di tempat.

“Pada saat Operasi Lilin Satlantas Polres SBB, tetap menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan, berupa memakai masker, manjaga jarak, mencuci tangan, agar kita terhindar dari pandemi Covid-19,”himbau Iptu Ibrahim Lating. (CNI-03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *