Operasi Lilin Seligi Polres Bintan,Irwasda Ajak Personil PAM Layani Masyarakat Dengan Baik

Militer Polri

Kepri,CNI– Keterwakilan Polda Kepulauan Riau yang dihadiri secara langsung oleh Irwasda,Kombes Pol Purwolelono, S.IK,MM,memimpin langsung Operasi Lilin Seligi tahun 2018,pengamanan perayaan Natal bagi umat kristiani di Kabupaten Bintan,Kepri, Senin(24/12/2018).

Didamping Dir Tahti Polda Kepri,AKBP Dudus Harley Davidson,S.IK bersama Labag Wasidik Dit Reskrimum, AKBP Imran,SH, Irwasda selaku keterwakilan Polda Kepri,mengambil alih apel kesiapan dan pengecekan secara langsung Personil Polres Bintan.

rwasda Polda Kepri,Kombes Pol,Purwolelono Pimpin Operasi Lilin Seligi di Polres Bintan
Irwasda Polda Kepri,Kombes Pol, Purwolelono, S.IK,MM,Pimpin Operasi Lilin Seligi di Polres Bintan

Kapolda Kepri,Irjen Polda Andap Budi Revinato,S.IK, dalam amanat lisan yang disampaikan Irwasda saat memimpin apel kesiapan pengaman Operasi Lilin Seligi, diwilayah hukum Polres Bintan, menegaskan seluruh personil Polres Bintan baik yang terlibat maupun tidak terlibat dalam Operasi mengetahui tugas, fungsi dan peranannya sesuai dengan pasal 13 UU No 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian RI

“Setiap personil POLRI harus peka terhadap situasi yang berkembang di masyarakat, dan setiap personel Polri mengemban fungsi HARKAMTIBMAS,” tegasanya.

Irwasda pun mengingatkan kepada setiap anggota polri, untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam mendapatkan Informasi dan berikan pelayanan yang terbaik.

“Setiap personel Polri harus memperhatikan sikap tampan untuk tampilan ditengah masyarakat guna mendapatkan simpatik masyarakat,” endusnya.

Menutup arahan singkatnya, Irwasda menghimbau kepada setiap Personil dalam tugasnya wajib menggunakan gampol untuk memperhatikan pemakaian fielkap, Baret dan Pet, sebagai bentuk kesiapan.

“Jaga kondisi fisik dan Kesehatan untuk menghadapi tugas ke depan yang semakin berat,” pungkas Irwasda.

Usai memimpin apel, Irwasda dan rombongan melakukan Pengecekan Pos Pam dan Pos Yan. Pos Pam yang dikunjungi Irwasda dan rombongan Polda Kepri yakni, Pantai Trikora. Irwasda dan rombongan Asistensi melakukan pengecekan kesiapan Pos Yan Pantai Trikora yang di sambut oleh Iptu RM Isa sebagai Ka Pos Yan pantai Trikora.

Dalam pengecekan itu, ada temuan yang diperintahkan untuk diperbaiki. Diantaranya, mutasi selalu diisi dengan kegiatan dan ditutup pada setiap pergantian tugas serta diketahui oleh Kapos Yan. Mengisi Tabulasi hasil kegiatan pada lembar yang telah disediakan. Sarana seperti tempat tidur dan toilet diperhatikan kebersihannya.

Selanjutnya, Irwasda dan rombongan menyambangi Pos Yan di Batu 16 Bintan. Irwasda Polda Kepri disambut oleh Ka Pos Yan Ipda Masnur. Seperti halnya di pos PAM, terdapat juga kesalahan yang harus diperbaiki.

Di pos pelayanan Batu KM 16, Irwasda menyarankan agar di rubah namanya dari Pos Pelayanan menjadi Pos Pengamanan, mengingat secara fungsi dan keguanaan lebih tepat sebagai Pos Pengamanan. Fungsi Pos Pam harus berfungsi 24 jam.

Agar tabulasi diisi dengan fakta yang real, kolom kejadian agar diganti menjadi kolom kegiatan. Pengecekan ruangan multifungsi, agar dipergunakan sebaik mungkin, disiapkan kasur.

Tidak sampai disitu, Irwasda melakukan pengecekan terhadap buku mutasi Pos Yan Batu 16 dan menyampaikan agar buku mutasi setiap hari diisi dan di tutup. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.