Pesan Natal, Kapolda Kepri Ajak Umat Kristiani Jaga Kamtibmas

Militer Polri

Kepri,CNI-Pesan Kamtibmas kepada masyarakat untuk bersama-sama Polri dalam menciptakan situasi aman dan damai pada Operasi Lilin Seligi 2018, disampaikan Kapolda Kepri Irjen Pol, Andap Budi Revianto,S.IK,saat menyambangi umat Kristiani yang sedang melakukan ibadah persiapan Natal di 3 Gereja di Kota Batam,Senin (24/12/2018).

Tari-tarian khas Batak,mengiring derap langkah Kapolda Kepri yang di dampingi Ketua DPRD Kepri,Jumaga Nadeak bersama beberapa Pejabat Utama (PJU) saat mengunjungi gereja HKBP Resort Mahnaim-Batam

“Saya selaku Kapolda Kepri hadir di sini,sebagai silatuhrahim sekalgius mengucapkan selamat Natal kepada bapak/ibu sekalian. Semoga damai Natal selalu menyeliputi kita semua. Sebagai Informasi Polda Kepri didukung TNI dan Stakeholder yang ada telah melaksanakan Operasi Lilin Seligi tahun 2018, untuk pengamanan malam Natal dan Tahun Baru 2019,” ungkap Kapolda Kepri saat menyampaikan pesan natal kepada umat kristiani di Gereja HKBP.

Jenderal Polri berpangkat dua bintang emas itu mengatakan, pengecekan langsung pos pengamanan yang dilakukan para petinggi Mapolda Kepri, di beberapa gereja yang ada di Kabupaten di Kepri,adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat kristiani pada persiapan ibadah perayaan Natal, juga menyemangati personil pengamanan yang ada di lapangan.

“Sebagai salah satu diantara 12 Polda yang ada pada skala prioritas 2, pengamanan Operasi Lilin hanya dilakukan oleh Polda Kepri selama 10 hari terhitung sejak tanggal 23 Desember 2018 sampai 1 Januari 2018. Olenya itu selaku Kapolda Kepri saya bersama Pa Waka Polda dan Pa Irwasda,memantau secara langsung proses pengamanan pada malam perayaan ibadah Natal umat kristiani di beberapa Kabupaten yang ada di Kepri,” ungkap Mantan Kapolda Maluku itu.

Dikatakannya,untuk pengamanan peryaan natal dan tahun baru,Polda Kepri mengerahkan 1.202 personil pengamanan dan dibantu oleh jajaran TNI serta Stakeholder yang ada di Kepri.

“Pelaksanaan Operasi Lilin Seligi 2018, yang dilakukan oleh jajaran Polda Kepri dalam rangka pengamanan malam natal dan malam pergantian tahun 2019, adalah untuk mengidentifikasikan berbagai potensi kerawanan yang ada,” tutur Kapolda

Dirinya mengungkapkan,antisipasi berbagai kerawanan yang terjadi pada pelaksanaan Operasi Lilin Seligi 2018, Polda Kepri juga melakukan koordinasi dengan pihak TNI, Pemda dan semua Stakeholder dalam menciptakan kondisi Kepri yang aman dan kondusif.

“Alhamdulilah selama ini tidak ada sesuatu yang signifikan,ini adalah kerja keras dan Polda Kepri bersama TNI,Pemda dan masyarakat dan sudah tentu tidak terlepas pisahkan dari adanya kontribusi dari rekan-rekan media.Kedepan mari kita sama-sama akhiri 2018 dengan baik dengan mewujudkan kondisi Kamtibmas yang aman,damai dan kondusif,” Harapnya.

Pantauan CakraNEWS.ID, 3 gereja yang dikunjungi oleh Kapolda Kepri bersama beberapa PJU, pada malam kesiapan perayaan Natal, diantaranya,Gereja HKBP Resort Mahnaim-Batam,Gereja Thabga Kompleks Centre Park Block III nomor 3 Batam Centre,dan Gereja Protestan Indonesia Barat (GPIB). (CNI-01).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.