Ops Lilin Siwalima 2021, Polda Maluku Kedepankan Keamanan Dan Keselamatan Diri Pencegahan Covid-19

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Pelaksanaan operasi pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, yang dilakukan Polda Maluku dengan sandi kedaerahan Operasi Lilin Siwalima 2021, mengedepankan keamanan dan keselamatan diri guna mencegah penularan covid-19.

Ungkapan tersebut, ditekankan Karo Ops Polda Maluku, Kombes Pol Anthonius Wantri, dalam keterangan tertulis yang di bacakan oleh Kepala Bagian Kerja Sama Biro Operasi Polda Maluku AKBP Luther Bane, saat membuka pelatihan kesiapan operasi Lilin Siwalima, yang berlangsung di aula Command Center, Markas Polda Maluku, Kota Ambon, Rabu (22/12/2021).

Kegiatan pelatihan tersebut melibatkan sebanyak 148 peserta,dari Satuan Brimob, Direktorat Samapta, Pol Airud, Lalulintas dan Satuan kerja lainnya di Polda Maluku.

“Kami meminta agar dalam pelaksanaan operasi nanti di lapangan seluruh personel yang dilibatkan dapat mengedepankan keamanan dan keselamatan diri guna mencegah penularan covid-19,” kata Luther membaca sambutan Karo Ops Polda Maluku.

Dalam pelaksanaan operasi Lilin Siwalima 2021, Luther menekankan kepada anggota agar dapat menjadi pelopor tertib sosial di ruang publik.

“Saya minta anggota dapat menjadi contoh kepada masyarakat umum dan mampu memberikan pelayanan yang baik dan profesional kepada masyarakat,” jelasnya.

Peserta pelatihan diminta fokus dalam menerima materi yang disampaikan agar pelaksanaan operasi Lilin Siwalima 2021 nanti berjalan dengan baik, aman dan lancar.

“Kami harap peserta dapat mengimplementasikan pelatihan ini di lapangan. Bisa melakukan pemeliharaan keamanan, memberikan pengayoman, memberikan perlindungan serta penegakan hukum yang profesional,” tandasnya. * CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.