TNI/Polri Bersama Pemkab Bintan, Komitmen Atasi Karhutala

Militer

Bintan,CakraNEWS.ID- Penanggulangan kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kabupaten Bintan, Provinsi Kepuluan Riau, menjadi perhatian serius dari TNI/Polri dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab).

Sebagai bentuk kesiapan dalam penanganan Karhutala di Kabupaten Bintan tersebut, dilakukan apel kesiapsiagaan oleh Polres Bintan bersama TNI dan Pemkab Bintan, bertempat di lapangan sepak bola, Demang Lebar, Daun Kijang, Kecamatan Bintan Timur, Kamis (15/8/2019).

Apel kesiapsiagaan penanganan Karhutala tersebut, dipimpin langsung oleh Bupati Bintan H.Apri Sujadi, didampingi Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang, S.IK, bersama Ka Fasharkan Mentigi Tanjung Uban yang diwakili oleh Letkol Falatehan, Mu’min Maulana (Ka Basarnas Tanjung Pinang). Serta dihadiri oleh, Wakil Bupati Bintan, H. Dalmasri Syam, Sekda Bintan, Adi Prihantara, Asisten 1 Setda Bintan,Ismail, beserta Kepala OPD Bintan dan Pejabat Utama Polres Bintan.

Apel tersebut melibatkan sebanyak 350 peserta dari, Pleton Perwira Polres Bintan, Pleton Kodim 0315/ Bintan, Pleton Batalyon B Pelopor Satbrimobda Polda Kepri, Pleton gabungan Personil Polres Bintan, Pleton Satpol Pp Bintan, Pleton Dinas Perhubungan Kabupaten Bintan, Pleton Kecamatan Bintan Timur, Pleton Basarnas Tanjung Pinang, Pleton Tagana Bintan, Pleton Damkar Bintan, Pleton Pemuda Pancasila.

Serta menghadirkan kendaraan, 1 unit Air water canon Polres Bintan dan 3 unit mobil Ranger Polres Bintan, 2 unit Damkar dan 2 (dua) unit ranger Damkar Bintan 8 unit truck lori milik DKP Bintan dan Pemkab Bintan. Kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan peralatan pemadam kebakaran berupa penyemprot air dan kelengkapan pakaian safety untuk personil, kendaraan dan kesiapan personil.

Bupati Bintan, H. Apri Sujadi, dalam sambutannya menegaskan, kebakaran hutan dan lahan menjadi permasalahan diwilayah Kabupaten Bintan, mengingat cuaca angin yang cukup ekstrim. Olehnya itu sebagai komtimen kita bersama terkait penanganan dan pencegahan Karhutala menjadi perhatian khusus di wilayah Kabupaten Bintan.

“Mari kita bersama mensosialisasikan dan sampaikan secara langsung kepada masyarakat agar mampu dilakukan pencegahan serta penanggulangan kebakaran hutan dan lahan diwilayah Kabupaten Bintan. Dimohon kerjasama semuanya langkah-langkah preventif hingga kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kab. Bintan dapat terhindar,” himbau Bupati Bintan. (CNI-01)

Berikut Video:

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.