Pangdam XVI/Pattimura Pimpin Upacara Pelepasan Satgas Pamputer TA 2020, Dan Penerimaan Satgas Batalyon Mekanis TNI Konga UNIFIL

Militer TNI

Maluku,CakraNEWS.ID- Panglima Kodam XVI/Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq memimpin Upacara Pelepasan Satgas Pamputer Ta.2020 dan Penerimaan Satgas Batalyon Mekanis TNI Konga UNIFIL, bertempat di lapangan Upacara Makodam XVI/Pattimura Kecamatan Sirimau Kota Ambon, Selasa (14/01/2020).

“Tugas bagi seorang prajurit ialah dimanapun dan di negara manapun anda bertugas itu adalah tanda kehormatan bagi diri kita, koprs, serta negara dan bangsa. Oleh karena itu apapun tugas yang kalian lakasanakan dengan sungguh-sungguh dan sebaik mungkin”, ungkap Pangdam dalam sambutannya pada Pelepasan Satgas Pamputer Ta.2020 dan Penerimaan Satgas Batalyon Mekanis TNI Konga UNIFIL.

Pada kesempatan itu Pangdam juga mengucapkan selamat datang kembali di Kodam XVI/Pattimura kepada Personel Satgas TNI Konga UNIFIL Lebanon dan terimaksih serta penghargaan yang sebesar- besarnya atas kontribusi yang telah diberikan dalam membantu tugas PBB di Lebanon. Juga kepada Satgas Pam Pulau Terluar Pangdam mengucapkan selamat bertugas, semoga kehadiran dan keberadaan kalian di wilayah penugasan dapat memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat Maluku yang berada di wilayah pulau-pulau terluar.

“Penugasan yang kalian laksanakan ini merupakan tugas Negara. Oleh karena itu laksanakan tugas mulia ini dengan sebaik-baiknya. Jangan sekali-kali bertindak arogan, main hakim sendiri dan sewenang-wenang atau bahkan melakukan tindakan yang merugikan dan menyakiti hati rakyat, justru sebaliknya kerja samalah dengan masyarakat untuk menjaga kedaulatan NKRI,” harap Pangdam.

Upacara ini turut dihadiri oleh Kasdam XVI/Pattimura, Dandrem 151/Binaiya, Irdam XVI/Pattimura, Para Asisten Kasdam XVI/Pattimura, Danmarinir Ambon, Para Kabalakdam dan Dansat Kodam XVI/Pattimura.  (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *