Sadarkan Masyarakat Tertib Berlalulintas, Satlantas Polresta Barelang Gelar Razia Di Depan Mapolresta

Militer Polri

Kepri,CakraNEWS.ID- Tingkatkan kesadaran tertib berlalulintas kepada masyarakat, dilakukan Satuan Lalulintas Polres Barelang dengan menggelar razia kendaraan bermotor, di depan Mako Polresta Barelang. Razia ini dipimpin oleh Kasubnit I Turjawali Satlantas Polresta Barelang, Ipda Sofrinal, Selasa (14/1/2020).

Ratusan kendaraan masyarakat yang melintas di depan Mako Polresta terjaring razia oleh personil Satlantas Polresta Barelang. Selain melakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan surat-surat  dan perlengkapan kendaraan, personil Satlantas Polresta Barelang juga melalukan pemeriksaan terhadap barang bawaan dari para pengedara sepeda motor.

“Razia ini sebagi bentuk syok terapi bagi pengendara kendaraan bermotor yang melintas di depan Polresta Barelang agar lebih tertib dalam berkendara. Dan, tidak berani membawa barang-barang yang melanggar hukum,”kata Sofrinal di lokasi razia.

Dalam razia kali tersebut, pelanggaran masih didominasi oleh pengendara kendaraan roda dua. Banyak pengendara yang tidak memiliki SIM dan membawa STNK.

“Tidak usah takut jika bertemu dengan polisi yang sedang menjalankan tugas atau razia. Lengkapi dokumen kendaraannya,”ucapnya.

Sofrinal juga menghimbau pengendara kendaraan bermotor dan mobil untuk taat dan patuh pada aturan berlalu lintas. Selalu menggunakan helm, melengkapi dokumen kendaraan dan, kelengkapan kendaraan seperti kaca spion.

“Kita himbau pengendara tetap berhati-hati dan tertib berlalu lintas. Jadikan budaya berlalu lintas sebagai kebutuhan agar terhindar kecelakaan,” ajaknya. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *