Pantau PAM Pilkada Di Kabupaten MBD, Kapolda Maluku Tekankan Penerapan Protokol Kesehatan  

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Pemantauan pengamanan pemilihan kepala daerah (PILKADA) tahun 2020, kembali dilakukan oleh Kapolda Maluku, Irjen Pol Refdi Andri dengan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD).

Tiba di bumi Kalwedo (MBD), pada Selasa (1/12/2020), Kapolda Maluku yang didampingi Karo Ops, Direktur Intelkam dan Kabid Dokes Polda Maluku, disambut oleh Waka Polres MBD, Kompol J. Parrinusa

Dalam arahannya, Kapolda Refdi Andri meminta agar setiap personil yang diberangkatkan menuju tempat pemungutan suara (TPS), telah benar-benar memahami protokol kesehatan Covid-19.

“Kepada anggota, kita lengkapi juga dengan perbekalan yang memadai dalam menunjang protokol kesehatan,” pinta Andri.

Kapolda juga meminta agar personil yang diberangkatkan mengamankan pesta demokrasi diberikan jaminan kesehatannya.

“Personil harus dibekali dengan obat-obatan, vitamin, baik berupa konsumsi yang diminum ataupun suntik. Jangan sampai anggota kita malah menjadi beban di lapangan karena sakit,” pintanya.

Mengakhiri arahnya, Kapolda Maluku menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah yang telah menyiapkan anggaran pelaksanaan pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Kapolda juga menyampaikan apresiasi kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten MBD, yang telah bekerja keras menyiapkan berbagai hal dalam tahapan Pilkada, seperti mendatakan jumlah pemilih dan pemilih tambahan.

Jenderal bintang dua Polri ini juga meminta kepada pimpinan partai, pasangan calon Bupati, simpatisan, dan para kader untuk bersama menerapkan protokol kesehatan.

“Para pimpinan partai, pasangan calon Bupati, simpatisan, dan kader dan juga harus bisa memberikan contoh yang baik kepada simpatisannya agar taat hukum dan tertib,” pintanya.

Andri berharap animo masyarakat saat menghadapi Pilkada tahun ini dengan tetap mematuhi protokol kesehatan serta menjaga keamanan dan ketertiban.

“TNI, Polri dan Linmas harus bersinergi dalam peran pengamanan. Yang menjadi sorotan dalam Pilkada sekarang berbeda dengan tahun sebelumnya karena adanya pandemi Covid-19. Sorotannya protokol kesehatan,” harapnya.

Kapolda juga meminta kepada anggota TNI, Polri maupun Linmas agar dapat menyampaikan pesan kepada masyarakat terkait Kamtibmas dan disiplin protokol kesehatan. Selain di tempat umum maupun rumah-rumah ibadah.

“Kita wajib membantu penyelenggaraan pemerintahan di daerah. Anggota kita harus menunjukan bahwa berjiwa rela berkorban, tegak lurus, dan juga netral,” Tandasnya. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *