Perlombaan Religi Satgas Yonif 731/Kabaresi, Peringati Sumpah Pemuda Dan Hari Pahlawan

Militer TNI

Ambon,Maluku- Pembukaan seri-1 dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda dan hari pahlawan, Satuan Penugasan Pamrahwan Maluku dan Maluku Utara Yonif 731/Kabaresi Pos 4/II Toboko, menyelenggarakan perlombaan bertema Religi seperti membaca Al-Qur’an, Hafidz Al-Qur’an, Puisi Islami, Ceramah (Khutbah) dan Adzan”, Minggu (28/10/2018).

Komandan Satgas Yonif 731/Kabaresi, Letkol Inf Indra Hirawanto, S.Sos mengatakan, kita tentu patut bersyukur atas sumbang sih para pemuda Indonesia yang sudah melahirkan sumpah pemuda dan perjuangan para pahlawan pendahulu kita.

“Sudah seharusnya kita meneladani langkah-langkah dan keberanian mereka hingga mampu menorah kan sejarah emas untuk bangsanya. Dari itu untuk mengungkapkan rasa sukur kepada Tuhan YME, Satgas Yonif 731/Kabaresi, mengadakan perlom baan ‘Membaca Al-Qur’an, Hafidz Al-Qur’an, Puisi Islami, Ceramah Dan Adzan’ yang tergelar di pos 4/II Toboko,” ungkap Dansatgas Yonif 731/ Kabaresi.

Peserta kegiatan ini terdiri dari siswa-siswi sekolah dasar mulai dari umur 8 tahun sampai 12 tahun di sekitaran Kota Ternate yang berjumlah sebanyak 78 anak. Kemampuan dari para peserta lomba sangat beraneka ragam.

Hal ini senada dengan Praka Agus, salah satu anggota pos 4/ II Toboko, yang juga menjadi penilai pada perlombaan tersebut yang mengatakan, kemampuan para peserta sangat beragam dan mempunyai nilai keunikan dan ciri khas masing-masing sehingga membuat para dewan juri penilai sendiri bingung untuk menentukan pemenangnya.

Salah satu dewan juri dari Ikatan Guru Mengaji Ternate mengatakan, sangat berterima kasih atas diselenggarakan kegiatan ini karena, selain untuk meningkatkan nilai kejuangan juga sebagai ajang dalam memelihara serta menanamkan kepribadian yang beriman dan bertaqwa sejak dini. Dirinya juga berharap acara ini dapat diselenggarakan setiap tahun. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.