Paripurna DPRD; Bupati SBB Sampaikan 10 Target, Salah Satunya Perda Negeri

Pemerintahan

Piru, CakraNEWS.ID– DEWAN Perwakilan Daerah (DPRD) kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), gelar paripurna penyampaian pidato perdana pasca dilantiknya Bupati kabupaten SBB Sisa Masa Jabatan 2017-2022. Paripurna digelar di Kantor DPRD Gunung Malintang Jalan Trans Seram, Selasa (22/09) dipimpin ketua DPRD SBB, Abdul Rasyid Lisaholit.

Dalam pidatonya, Akerina menegaskan, kepemimpinannya melanjutkan masa jabatan Kepemimpinan terdahulu.

“Dengan demikian Saya hanya melanjutkan visi dan misi kita, yaitu Beta (saya) dan almarhum Bapak Drs, Muhamad Yasim Payapo M.Pd.dalam priode kepemimpinan kami,” ungkapnya.

Dikatakan, dalam melanjutkan visi dan misi Pemerintahan bukan sekedar membalik telapak tangan. Diperlukan kiranya semangat dan kerja keras guna mencapai cita-cita idieal yaitu mewujudkan masyarakat SBB yang berbudi pekerti luhur, aman, sejatera, adil dan bermartabat.

Akerina mencanangkan sejumlah point dan menjadi prioritas yang akan di lakukan dalam waktu dekat , antara lain:

1. Penyelesaian Kepala Desa Serempak pada 92 Desa karena pada tanggal 23 september 2021 nanti. Semua Kepala Desa definitip masa berakhir jabatannya. Dengan demikian terdapat 72 Desa yang akan ikut Pilkades pada gelombang I dan ke II ,sedangkan 20 Desa masi berproses Pada BPD masing masing Desa.

2. Percepatan penyelesaian proses penetapan perda Negeri atau Desa Adat,

3. Peyelesaian Struktur birokrasi, prajabatan Pimpinan pratama Esalon II yang semasa pimpinan Almarhum telah di laksanakan uji Kompetensi

4. Melakukan lelang jabatan untuk jabatan pratama atau Esalon II yang telah kosong atau pensiun di tahun 2021 serta tahun 2022 mendatang, untuk pengisian jabatang yang kosong yang tidak lagi ada jabatan pratama atau esalon II yang PLT atau pelaksana tugas.

5. Melakukan Evaluasi dan pembinaan struktur birokrasi pada esalon III dan IV, serta efaluasi kelembagaan sesuai peraturan Menteri Pendaya guna aparatur Negara RI. nomor 17 dan nomkr 25 tahun 2021 ,tentang penyetaraan jabatan Atministator dan jabatan pungsional,

6. Percepatan realisasi dam penetapan APBD murni pada tahun 2021, ABPD Repupusing serta ABPD Perubahan dan pembahasan,APBD tahun 2022,

7. Menyukseskan program Nasional Vaksin Covid-19 ,sehingga pandemi cepat berakhir dan kehidupan dapat berjalan normal kembali,

8. Melakukan pembinaan dan efaluasi sarapan Anggaran Dana Desa dan Alokasi Dana Desa

9.Membantu menyuseksan kegiatan keagamaan antara lain MTQ tingkat Kab SBB di Kecamatan Amalatu dalam rangka menyiapkan kader MTQ tingkat nasional,dan juga pesparawi tingkat Nasional ,Pesparani serta persiapan Sidang Sinode GPM Maluku , Maluku Utara di tahun 2022.

10.Melakukan pembinaan ASN dalam memberikan pelayanan yang lebih maksimal pada Masyarakat Kab SBB,

Dikatakan, Point-point itu akan menjadi prioritas yang akan diselesaikan di akhir masa jabatan ini.

“Untuk itu, saya mengajak Kita semua baik Eksekutif maupun Legeslatif serta semua elemen Masyarakat maupun Dunia usaha untuk terus bersama sama Kita benahi SBB yang Katon cintai ini,” pungkasnya. (CNI-03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *