Pastikan Kenyamanan MudikIdul Fitri, Kapolres SBB  Bersama  Dandim SBB Dan Kadishub SBB Cek Kelayakan Kapal

Polri

Piru,CakraNEWS.ID- Pastikan kesiapan sarana dan prasaran transpoertasi yang tersedia bagi masyarakat, saat mudik lebaran Idul Fitri 144 Hijria/2023 Masehi, dilakukan Kapolres Seram Bagian Barat, AKBP Dennie Andreas Dharmawan di damping Dandim 1513/SBB, Letkol Inf. Rudolf G Paulus, dan Kadis Perhubungan SBB, melakukan pengecekan sekaligus memantau kondisi dan kelayakan kapal di pelabuhan penyebrangan Waipirit, Kecamatan Kairatu, SBB.

Kapolres SBB AKBP Dennie Andreas Dharmawan mengatakan, pengecekan kapal dipelabuhan tersebut, dalam rangka memastikan kondisi kapal saat melayani pemudik dari pulau Ambon, menuju pulau seram.

“Selaku Kapolres SBB,  Saya bersama pak Dandim melakukan pengecekan secara langsung kondisi kapal yang melayari pelabuhan Hunimua Pulau Ambon, dan Waipirit SBB,”kata Kapolres, kepada wartawan disela-sela pengecekan kondisi kelayakan kapal penyeberangan Feri, di pelabuhan Waipirit, Kamis (20/04/2023).

Dennie menjelaskan, pengecekan meliputi seluruh aspek. Baik itu kelengkapan administrasi hingga fasilitas yang ada di kapal tersebut.

“Kenapa fasilitas juga kita cek, agar pastikan keamanan dan kenyamanan dari para pemudik yang menggunakan kapal-kapal tersebut,”ujar Kapolres

Dikatakan, pengecekan itu dilakukan terhadap seluruh kapal yang bersandar di pelabuhan Waipirit.

“Tujuan kita bagaimana masyarakat terutama para pemudik ini terlayani dengan baik, mereka juga merasa aman. Kemudian aktivitas pelayaran juga berjalan lancar sehingga tidak ada penumpukan di pelabuhan maupun hal-hal yang dapat merugikan para pemudik,”jelas Kapolres.

Orang nomor satu di Mapolres SBB ini mengaku, apalagi pelabuhan penyebrangan Waipirit, merupakan salah satu pintu utama masuk dan keluar dari pulau seram.

“Kita tahu sendiri bahwa pelabuhan Waipirit menjadi salah satu akses utama penyebrangan dengan menggunakan kendaraan, baik roda dua, empat maupun selebihnya, sehingga kapal-kapal harus aman saat berlayar,”bebernya.

Dirinya juga mengimbau, para kapten dan nahkoda kapal untuk memperhatikan kondisi cuaca dan laut.

“Yang terpenting adalah jangan mengangkut orang atau kendaraan melebihi kapasitas yang ada. Utamakan keselamatan sebagai yang penting. Lebih baik terlambat dari pada harus terburu-buru, dan mau banyak tapi merugikan orang lain. Layanilah masyarakat dengan ramah, senyum dan sapa. Tunjukan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,”pungkas Kapolres. *CNI-03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *