Patroli TNI AU Pekanbaru, Amankan Pesawat Asing Ethiopian Cargo

Hukum & Kriminal

Kepri,CNI-Pesawat Ethiopian Cargo berbendera Ethopia, dengan nomor penerbangan Boieng 777-200 LD bermuatan 2946 kg, yang di awaki 6 awak berkewarganegara asing, berhasil di amankan oleh Patroli TNI AU Skuadrom Pekanbaru, Senin (14/1/2019).

 

Informasi yang di himpun CakraNEWS.ID dari Sumber terpercaya mengungkapkan,  diamankannya pesawat cargo Ethiopian oleh TNI AU Skuadrom, setelah terdeteksi radar dua unit pesawat F16 TNI AU yang saat sedang melaksanakan patroli Udara di wilayah perbatasan Indonesia tepatnya di atas udara Provinsi Riau

Pesawat patroli TNI AU tersebut mendapati ada pesawat asing di radar Lanud Pekanbaru, setelah di lakukan pengintaian ternya pesawat tersebut pesawat Cargo Ethiopia melintas di atas udara Kota Pekanbaru.

” Diamankan Pesawat  Ethiopian Cargo jenis Boieng 777-200LR dengan membawa berat 2946 kg route ADDIS ABABA (ETHOPIA) – HONG KONG call sen (ET3724) da yang di awaki oleh 6 orang diantaranya 1 orang warga Negara Kanada. Data 6 awak pesawat diantaranya Mr. Dabi Warga Negara Ethiopia (Kopilot), Mr.Tegegne Warga Negara Ethiopia (Engenering), Mr. Zurgie Warga Negara Ethiopia (Engenering) Mr. Belachew Warga Negara Ethiopia (kopilot), Mr.John Richard Warga Negara Canada(Pilot),  Mr. Abebe Bizuneh Warga Negara Ethiopia.(Pilot),” ungkap Sumber yang enggan namanya di publikasi itu.

Sumber mengatakan, terdeteksi oleh radar pesawat patroli F-16 dari TNI AU Skuadrom Pekanbaru.

 

Pesawat yang di awaki 6 WNA tersebut, lantas di giring landing secara paksa di Bandara Hang Nadim Batam.  Sekitar pukul 10.00 WIB, Copilot dan Capten pesawat Ethiopia Cargo tersebut turun dari pesawatnya dan langsung di lakukan pemeriksaan oleh Avsec Bandara Hang Nadim dan pers TNI AU dengan cara cek Body serta Exray koper bawannya.

” Di kawal dua unit pesawat F-16, pesawat yang di awaki Pilot dan Copilot warga negara asing tersebut, menjalani pemeriksaan khusus di Airnav lantai II, Bandara Internasional Hang Nadim,Kota Batam pukul 10.15 WIB. Awak pesawat secara bergantian di introgasi oleh petugas Imigrasi, Bea Cukai, dan TNI AU Bandara Hang Nadim. Pesawat tersebut hingga sekarang masih Landing di Bandara Internasional Hangnadim, Kota Batam,” tutur Sumber. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *