Peduli Bencana, BAZNAS SBT Beri Bantuan 600 Paket Nasi Bungkus Kepada Warga Hotte Dan Sesar

Pemerintahan

SBT,CakraNEWS.ID- Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), melakukan gerakan peduli korban banjir rob dan pasang gelombang dengan memberikan bantuan 600 paket nasi bungkus kepada para warga terdampak banjir, di Desa Sesar Kecamatan Bula dan Negeri Hotte Kecamatan Bula Barat, Rabu (23/2/2022) malam waktu setempat.

Pada kesempatan tersebut, Dibawah pimpinan salah satu staf BAZNAS Kabupaten SBT Zainudin Kelsaba yang akrab disapa Bang Zai tersebut juga meninjau sejumlah titik-titik wilayah yang masih tergenangi air laut di dua negeri itu.

Disampaikan pria asal Kiandarat ini, peninjauan dan penyaluran bantuan ini dalam rangka meringankan beban warganya yang dilanda bencana yang baru saja terjadi.

Mengingat, meski banjir rob dan debit air laut sudah lumayan surut, namun sejumlah warga yang rusak berat dan rusak ringan serta masih ada banyak lumpur bawaan air laut yang mesti dibersihkan oleh warga setempat, sehingga menyulitkan mereka untuk beraktivitas seperti memasak.

“Kami dari BAZNAS Kabupaten SBT saat mendengar kabar ini bahwa ada warga yang mengungsi di Hotte dan Sesar akibat banjir rob dan pasang gelombang yang sangat kuat di wilayah itu pada malam ini langsung kami meninjau titik wilayah yang masih terdampak bencana dan langsung ke tempat pengungsian sekaligus ikut berpartisipasi memberikan bantuan makanan berupaya nasi bungkus untuk meringankan beban mereka yang tertimpa bencana,” tuturnya.

Selain itu, Ia mengatakan untuk sementara di berikan nasi bungkus untuk makan malam dan akan dilanjutkan dengan di berikan juga sembako kepada warga terdampak bencana tersebut. Kelsaba juga mengajak agar semua pihak bisa bergotong-royong peduli membantu sesama.

“Untuk saat ini cuaca belum menentu, warga tetap mohon waspada. Mudah-mudahan bencana yang terjadi di daerah ini tidak berkepanjangan dan warga bisa memulai aktivitas kembali seperti biasa,” imbuhnya.

“Bantuan ada sekitar 600 nasi bungkus beserta minum. Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat bagi penerimanya. Mari kita doakan semoga cuaca bisa semakin membaik, bencana ini segera berakhir, sehingga warga bisa beraktivitas seperti biasanya dan ekonomi bisa pulih serta pandemi Covid-19 di Kabupaten SBT ini bisa cepat berakhir,” tandasnya. *CNI-08

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.