Peringati HPN, PWI MBD Gandeng Forkopimda Gelar Bakti Sosial

Pemerintahan

Tiakur, CakraNEWS.ID– Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2023, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Maluku Barat Daya Gandeng Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menggelar bakti sosial Bagi Masyarakat MBD yang ketegori tidak mampu kususnya bagi masyarakat Pulau Moa di antaranya Desa Kaiwatu, Desa Wakarleli dan Kampung Babar.

Kegiatan itu diawali dengan Pembukaan serta pelepasan Oleh Wakil Bupati Kabupaten Maluku barat daya Drs Agustinus L kilikily didampingi Forkopimda dan Kepala OPD yang berkesempatan Hadir bertempat di halaman Kantor Bupati Sabtu (11/02/23).

Bentuk kegiatan yang dilaksanakan PWI Maluku Barat Daya adalah pembagian Sembako kepada Janda, anak yatim, serta penderita Stunting yang berada di tiga lokasi yakni, Desa Kaiwatu, Desa Wakarleli Dan kelurahan Tiakur Kampung Babar.

Kordinator PWI Maluku Barat Daya Evert Makupiola Dalam Sambutannya mengatakan kegiatan bakti sosial akan dilaksanakan di tiga titik di kecamatan Moa kabupaten Maluku Barat Daya.

Lanjut dikatakan Makupiola, “Pelaksanaan bakti sosial ini dalam Rangka memperingati HPN yang jatuh pada tangal 9 ferbuari kemarin. Maka itu PWI MBD bersepakat untuk melaksanakan berbagi kasih yang di laksanakan pada hari ini.

“Harapannya dengan adanya kegiatan bentuk Bakti sosial seperti ini dapat menambah kepedulian kita kepada sesama dan mempererat tali silaturahmi,” kata kordinator.

Mengakhiri Sambutannya Makupiola Mengucapkan banyak terimakasih kepada Forkopimda Maupun Semua Pihak yang mana dengan Rela Membatu kami PWI MBD dalam menyukseskan kegiatan Bakti Sosial di hari ini ungkapnya.

Sementara itu Wakil Bupati Kabupaten Maluku barat daya Drs Agustinus L kilikily dalam Sambutannya mengatakan Pembagian sembako ini sudah dua (2) kali dilaksanakan yakni oleh Pemerintah Kabupaten MBD dan PWI Kabupaten MBD.

Pengendalian inflasi menjadi perhatian karena berdampak, termasuk pertumbuhan ekonomi mempengaruhi kemiskinan. Artinya dampak inflasi dapat dikurangi juga dengan aksi berbagi kasih dalam bentuk pemberian sembako. Pemberian bantuan dapat mengurangi resiko dari menurunnya ekonomi dan kerentanan sosial, agar masyarakat dapat memenuhi kebutuhan dasar.

Wabup Kilikily memberikan apresiasi yang sangat besar kepada insan pers yang tergabung dalam PWI Kabupaten MBD, disertai harapan terus dibangun koordinasi dan kerjasama yang baik dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab bersama untuk Kemajuan Kabupaten bertajuk Kalwedo Itu.*CNI-06

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *