Peduli Gempa Maluku, Danlanud Pattimura Sambangi dan Beri Bantuan Kepada Warga Di Tenda Pengungsian Kecamatan Teluk Ambon

Militer TNI

Maluku,CakraNEWS.ID- Bencana alam gempa bumi yang terjadi di Provinsi Maluku pada Kamis (26/9/2019) masih memberikan dampak kecemasan dan ketakutan bagi masyarakat Kota Ambon dan khususnya masyarakat  yang tinggal  di sekitar pesisir pantai.

Hal ini juga terlihat dibeberapa desa seputar Pangkalan TNI AU Pattimura, dimana ada beberapa desa yang terdampak gempa bumi diantaranya adalah Desa Negeri Tawiri, Desa Negeri Laha, Desa Kampung Pisang, dan beberapa desa lainnya.

Informasi yang diterima CakraNEWS.ID, dari Kepala Penerangan Lanud Pattimura Letda Sus Aradichi Prihandana, Jumat (27/9/2019) mengatakan sebagai bentuk kepedulian terhadap bencana alam yang  terjadi Maluku,khususnya di Kota Ambon, Komandan Pangkalan TNI AU Pattimura Kolonel Pnb Sapuan, menginstruksikan kepada seluruh jajaran prajurit Lanud Pattimura untuk membantu seluruh masyarakat desa tersebut yang berada di pengungsian sementara yakni di Bukit Ohara, Kecamatan Teluk Ambon.

“Penyaluran bantuan yang diberikan oleh Lanud Pattimura kepada warga yang masih berada di tenda-tenda pengungsian berupa obat-obatan, vitamin, bahan makanan pokok, air mineral, dan tenda sebagai tempat istirahat,”tutur Aradichi.

Ia mengatakan, pembagian bantuan kepada warga yang berada di tenda-tenda pengungsian tersebut, dilakukan secara langsung oleh Danlanud Pattimura dengan mengungjungi dan bertatap muka secara langsung dengan puluhan warga yang sudah sejak semalam, bermalam di tempat pengungsian sementara yang didirikan oleh Lanud Pattimura.

“Pendirian tenda pengungsian kepada warga tersebut, hingga kini kondisi alam benar-benar kondusif dan merasa aman. Selain itu, Prajurit Lanud Pattimura juga memberikan dukungan moril guna menghilangkan trauma bagi anak-anak ditempat pengungsian Bukit Ohara, Kecamatan Teluk Ambon,” Ucapnya. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *