Peduli Keselamatan Warga, Satlantas Polres SBB Tutup Jalan Berlubang Pasca Banjir

News Polri

Piru, CakraNEWS.ID- Polres Seram Bagian Barat melalui Satuan Lalulintas Polres SBB, membantu masyarakat pengguna jalan membersihkan puing-puing pasca banjir di badan jalan kota Piru. Operasi giat sosial itu dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Iptu Chres Souis.

Souis kepada media saat dikonfirmasi, Kamis (29/07) mengaku pihaknya melakukan bakti sosial menutupi jalan Trans Seram yang berlubang lubang di Kota Piru.

“Mulai dari jembatan Waimeteng Darat Desa Piru, Depan Kantor Inspektorat Kab SBB, Tugu Oma OPa, dan di tugu Jacobis Puttileihalat,” paparnya.

Souis menjelaskan, untuk jalan berlubang akibat banjir, pihaknya menggunakan matrial sertu di campur dengan perekat semen untuk mengecor jalan trans seram yang berlubang.

“Kami melaksankan giat tersebut pada Rabu tanggal 28 kemarin,” ungkapnya.

Kapolres Seram Bagian Barat AKBP Bayu Tarida Butar Butar kata Kasat Lantas sangat memberikan dukungan penuh kepada pihaknya untuk menutupi jalan yang berlubang seoanjang jalan trans seram untuk mencegah angka kecalakan terutama bagi pengguna kendaraan roda dua.

“Saya tiba di Polres SBB, Saya kelilinggi di Kota Piru banyak sekali jalan yang sudah rusak alias berlubang lubang,dan insiatip Saya untuk melaporkan kepada pa Kapolres untuk mngerjakan, karena kalau jalan yang berlubang lubang ini kita biarkan begitu saja bisa mengakibatkan angka kecelakaan bagi kendaraan roda Dua. Untuk itu hari ini Saya bersama Anggotanya Satlantas mengecor,” akuinya.

Ia juga menjelaskan saat menjabat sebagai Kasat lantas di Polres Seram Bagian Barat mulai dari bulan mei 2021,hingga saat ini Angka kecalakaan lalulintas di SBB tidak begitu menonjol.

Sebelumnya, sebagaimana pantauan cakraNEWS.ID, Kasat Lantas Polres SBB mengambil Inisiatp menggerakan Anggota Sat Lantas, dalam memberikan rasa aman bagi Pengguna jalan kaki, pengendarai roda empat terutama Pengedara Roda Dua. Mereka mengecor jalan yang berlubang lubang untuk memastikan rasa aman kepada masyarakat pengguna jalan. (CNI-03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *