Peduli Pelestarian Dan Ekosistem Alam, Polda Kepri Tanam Ribuan Bibit Pohon Mangrove

Polri

Kepri,CakraNEWS.ID- Kepedulian akan pelestarian alam dan ekosistem, dilakukan Kepolisian Daerah Kepulauan Riau dengan menanam bibit anakan pohon mangrove dilokasi Desa Setokok Jembatan 3 Barelang Kota Batam.

Bibit pohon mangrove tersebut, di tanaman secara langsung oleh Kapolda Kepri, Irjen Pol, Tabana Bangun di damping Ketua Bhayangkari Daerah Kepri, Ny Imelda Tabana, bersama Waka Polda Kepri. Serta turut melibatkan seluruh pejabat utama (PJU) Polda Kepri dan Forkopimda Provinsi Kepri, Jumat (9/6/2023).

“Kami mengucapkan terimakasih kepada bapak, ibu sekalian yang hadir dalam kegiatan ini. Selanjutnya pagi hari yang cerah ini kita melaksanakan Penanaman Bibit Mangrove secara serentak bersama Polres/Ta jajaran Polda Kepri dalam rangka menyambut hari ulang tahun Bhayangkara Ke-77,”ucap Kapolda Kepri.

Jenderal bintang dua itu menuturkan, penanaman bibit mangrove yang dilakukan Polda Kepri bersama seluruh jajaran Polres/Polresta, bertujuan untuk menjaga kelestarian lingkungan dan keseimbangan ekosistem. Juga adalah sebagai bentuk kepedulian kita terhadap upaya mengatasi dampak pemanasan global dan kondisi yang tidak menentu.

“Penanaman Bibit Mangrove yang kita laksanakan ini keseluruhannya berjumlah 5.000 Pohon Bibit Mangrove seluruh jajaran Polda Kepri dan yang kita laksanakan penanaman ditempat ini sebanyak 2.000 Pohon Bibit Mangrove. Penanaman ini adalah sebagai bentuk simbolisasi sebagaimana Simbolisasi ini sebagai acuan kita bersama,”ungkapnya.

Tabana menuturkan, gerakan penghijauan yang telah dilaksanakan sejak dahulu kala sampai sekarang ini perlu kita teruskan.

“Mari sama-sama kita menjaga Provinsi Kepri ‘Bumi Segantang Lada’, ini tetap hijau,”himbaunya.*CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *