Hingga Hari Terakhir Diserbu Warga Kota Angin Mamiri, Ratusan Produk UMKM MBE Laris Manis

Pemerintahan

Makassar,CakraNEWS.ID- Ratusan produk UMKM dalam pameran Maluku Baileo Exhibition 2022 jadi perhatian masyarakat kota Angin Mamiri. Sejumlah produk, bahkan habis diborong pengunjung pada hari pertama pembukaan.

Pantuan media ini di Mall Ratu Indah Makassar, Minggu (06/2/2022) sejumlah pelaku UMKM mengaku barangnya telah laku di stand pameran. Bahkan beberapa stand pameran sudah tampak kosong di hari ketiga pagi, padahal hari kedua (Sabtu.red) masih tampak terpajang produknya di stand pameran.

Pelaku UMKM dari dusun karanjang desa Wayame kota Ambon mengaku, produk herbal yang dicari pengunjung kebanyakan minyak kayu putih, minyak lawang, minyak cengkeh, minyak jahe merah dan produk herbal lainnya.

Pelaku UMKM bidang kuliner dan olahan makanan khas Maluku juga mengaku telah habis produknya. Kepada wartawan, pelaku UMKM dengan produk oleh-oleh khas Maluku itu mengaku, olahan sagu seperti Mie Sagu, Stiek Sagu serta kue berbagai jenis bahkan tak tersisa di hari terkahir.

“Luar biasa kaka. Habis semua. Produk olahan sagu habis. Tidak sampe hari ke-3 semua habis terjual. Capai 1.000 Pcs produk kita habis. Kalau juz gandaria kita dalam hitungan jam sudah habis di hari pertama,” akuinya.

Sementara olahan kerajinan tangan juga jadi perhatian dan digandrungi pengunjung. Mulai dari gelang, kalung, anting hingga kaligrafi diborong pengunjung pameran.

“Bunga kering dan kreasi batok kelapa kami habis. Daya beli pengunjung luar bisa besar,” akui salah owner UMKM genusha Craft.

Untuk produk kerajinan kain tenun ikat khas Maluku tak ketinggalan. Pasca Fashion Show hari pertama, pengunjung ternyata telah menaruh hati pada setelan pakaian yang dikenakan.

Hal ini dibutikan dengan produk itu laris keras di stand pameran. Bahkan beberapa pengunjung mencari hasil kolaborasi antar tenun ikat Maluku dan sutera Sulawesi. Subdia salah satu pengunjung saat diwawancarai mencari baju yang dipergakan di panggung utama Maluku Baileo Exhibition. Dikatakan, kolaborasi icon Maluku dan Makassar dalam satu setelan pakaian itu sangat elegan.

“Komplit sekali disini. Mulai dari herbal, pakaian, kuliner, Asesoris dan beberapa lagi. Mantap Maluku Baileo Exhibition,” ungkap Subdia.* CNI-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *