Pelayanan Diakonia Majelis Jemaat Gereja Getsemani Piru, Bagikan 166 Paket Sembako Bantu 166 KK Terdampak Covid-19

Agama

Piru,CakraNEWS.ID- Kehadirian gereja dalam membantu masyarakat mengatasi dampak sosial akibat penularan Covid-19, dilakukan Majelis Jemaat gereja Getsemani Piru, GPM Seram Bagian Barat dengan membagikan paket sembako sembako kepada masyarakat kurang mampu yang ada di desa Piru,Kecamatan Seram Barat.

Pembagian sembako sebanyak 166 paket, sebagai bagian pelayanan diakonia majelis jemaat gereja Getsemani Piru, GPM Seram Bagian Barat, dibagikan kepada 166 KK, yang mengalami dampak Covid-19, bagi masyarakat terkusus di Jemaat GPM, gereja Getsemani Piru.

Ketua majelis jemaat gereja Getsemani Piru, Pdt Willy Mirpey S.Th, kepada CakraNEWS.ID, Sabtu (6/6/2020) mengatakan, pembagian sembako yang dilakukan oleh perangkat Majelis Jemaat gereja Getsemani Piru, GPM Seram Bagian Barat, merupakan keterpanggilan gereja untuk terus menyatakan kasih Tuhan lewat aksi sosial pelayanan diakonia berupa pembagian sembako bagi 166 KK yang terdampak covid-19.

“Secara simbolis menyerahkan bantuan sembako di gereja Getsemani kepada 8 unit 4 sektor di daerah pelayanan jemaat Getsemani Piru.

Ia menuturkan, majelis jemaat GPM Getsemani Piru menyadari bahwa, pemerintah daerah juga telah mengambil langkah dan kebijakan dalam rangka memperkuat jaring pengamanan sosial bagi masyarakat di Kabupaten SBB. Oleh sebab itu gereja juga tidak  tinggal diam tetapi turut bersama mengambil kebijakan yang merupakan bagian dari tanggung jawab gereja dalam menopang seluruh kebijakan pemerintah di tengah-tengah ancaman covid-19 yang mesti dihadapi bersama sebagai masyarakat dunia yang terdampak akibat dampak pandemi Covid-19.

Selaku Ketua majelis jemaat gereja getsemani Piru, GPM Seram Bagian Barat, Pdt Willy Mirpey, juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Seram Bagian Barat, terkhusus Kecamatan Seram Barat dan Pemerintah Desa Piru yang selama ini telah membantu anggota jemaat lewat bantuan-bantuan sosial yang sangat bermanfaat bagi kelangsungan hidup masyarakat akibat Pandemic Covid-19.

“Semoga Tuhan yang adalah sumber hidup dan pohon berkat tetap dan terus memberkati semua pihak  yang telah membantu dan memberikan bantuan baik material maupun sumbangan uang, sehingga kegiatan  Getsemani berbagi kasih lewat pambagian sembako bagi anggota Jemaat Getsemani,” tutur Pdt Willy Mirpey S.Th. (CNI-04)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.