Bagikan 500 Masker, Kolonel Czi Arnold Ritiauw Ajak Masyarakat Kota Ambon Patuhi Anjuran Pemerintah Penanganan Covid-19

Militer TNI

Maluku,CakraNEWS.ID- Sebagi putra daerah asal Maluku, yang di percayakan Mabes TNI untuk menakhodai Korem 151/Binaiya, aksi kepedulian kesehatan masyarakat agar tidak tertular wabah virus Corona (Cocid-19), dilakukan Kolonel Czi Arnold A.P.Ritiauw bersama perwira menengah Korem 151/Binaiya, dengan turun langsung ke jalanan Kota Ambon untuk membagikan masker kepada masyarakat, Sabtu (6/6/2020).

Sebanyak 500 buah masker, dibagikan Danrem 151/Binaiya, kepada satu per satu Pedagang, Petugas kebersihan, Sopir serta Lansia, bertempat di Pantai Losari Jl.Pantai Mardika, Kelurahan Uritetu, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon.

’’Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya Kota Ambon, mari kita sama-sama taati aturan dari pemerintah tentang pencegahan dan penanggulangan Covid-19. Karena masih ditemukan adanya masyarakat yang kurang sadar dan kurang peduli terhadap penanggulangan penyebaran pandemi virus Covid-19 ini, sebagai contoh nyatanya masih ditemukan masyarakat yang tidak memakai masker baik di pasar ataupun dijalan dan di tempat fasilitas umum,”tutur Danrem.

Selain membagikan masker, Kolonel Czi Arnold A.P.Ritiauw, juga mengimbau dan mengajak masyarakat Kota Ambon, agar dapat membantu Pemerintah memutus mata rantai penularan Covid-19, dengan menerapkan pola hidup bersih, penerapan physical distancing atau jarak fisik.

“Saya sebagai anak Maluku sangat peduli sekali kepada kesehatan masyarakat, dimana tujuan kita membagikan masker ini sebagai langkah membantu pemerintah untuk memutus rantai penyebaran pandemik Covid-19 agar tidak menyebar dan meluas kemana-mana terutama di pasar yang tempat berkumpulnya orang, yang cepat sekali terpapar dan terkontaminasi dengan virus covid-19,”himbau Danrem 151/Binaiya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 1504/Ambon, Para Kasi, Pasi Korem 151/Binaiya dan seluruh anggota Koramil 1504-02/Sirimau. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.