Pelindo Mengajar, Wadirut Pelindo Hambra Samal Sambangi MAN 1 Ambon dan SMAN 6 Seram Bagian Barat

Adventorial Nasional News Pendidikan

Ambon, CakraNEWS.ID– Menjadi generasi unggul di masa depan diwujudkan dalam 3 hal, yaitu kapabilitas, bekerja dengan sungguh-sungguh, dan tidak pernah berhenti belajar.

Hal ini sebagaimana semangat Pelindo yang disampaikan Wadirut Pelindo Hambra Samal di desa katapang, provinsi Maluku, Kamis (23/02).

Semangat tersebut kata Hambra, dituangkan dalam Program Pelindo Mengajar. Pelindo Mengajar, yang digagas PT Pelabuhan Indonesia (Persero), di SMAN 6 Seram Bagian Barat (SBB) dan MAN 1 Ambon Sebanyak (+-) 340 siswa.

PT Pelabuhan Indonesia (Persero) mengimplementasikan Program Pelindo Mengajar, yang merupakan bagian dari aksi nyata BUMN, yang mendukung program prioritas Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Pendidikan dan pencapaian Target Pembangunan Berkelanjutan di seluruh Indonesia.

Hambra kesempatan itu memperkenalkan industri kepelabuhanan dan logistik, serta menjelaskan peran Kementerian BUMN dan peran Pelindo dalam rantai logistik perekonomian Indonesia.

Dalam konteks inilah kata Hambra, Pelindo mengimplementasikan Program Pelindo Mengajar, yang melibatkan seluruh jajaran Direksi Pelindo, Direksi Anak Perusahaan, Kepala Regional, Kepala Sub Regional, General Manager dan Kepala Terminal.

“Ini bagian dari konstribusi memotivasi para siswa agar terus semangat belajar mempersiapkan diri menjadi pemimpin Indonesia masa depan,” ujarnya.

Diakui, Program Pelindo Mengajar dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia, yang rencananya akan dihadirkan di 125 sekolah di Indonesia, mulai 20 Februari hingga 24 Februari 2023.

Umumnya, program tersebut menyasar 18.750 siswa SMA se-Nusatara termasuk di Maluku.

Selain mengajar, Pelindo memberikan bantuan pendidikan berupa perangkat teknologi informasi komputer lebih dari 340 unit dan gadget untuk mendukung penerapan digitaliasi pendidikan dengan nilai total penyelenggaraan kegiatan sebesar Rp 5,5 miliar.

Dijelaskan pula, setahun pasca merger Pelindo terus berbenah dalam perbaikan layanan pelabuhan, dan fokus melakukan transformasi di internal perusahaan. Namun sebagai BUMN, Pelindo juga menjalankan amanat untuk mendukung program pembangunan berkelanjutan yang merata di seluruh Indonesia melalui TJSL.

“Semua Program TJSL PT Pelindo mengacu pada tiga prioritas, yakni pengembangan kapasitas manusia melalui pendidikan, pemberdayaan ekonomi dengan pengembangan UMK, serta keselarasan interaksi dengan lingkungan sekitar,” pungkasnya.* CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *