Peluang Angkut Rekomendasi, Mantan Wagub Buang Jangkar di PPP

Adventorial News

Ambon, CakraNEWS.ID– MANTAN Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Nataniel Orno melirik partai berlambang Ka’bah, Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Hal itu sebagaimana terpantau Orno melabuhkan niat untuk mengeksekusi Form pendaftaran di PPP.

Sebelumnya, mantan Bupati MBD Dua Periode itu telah mengembalikan berkas pendaftaran di PDIP dan Partai Hanura , Bakal calon Gubernur Maluku.

Terpantau Orno tanpa membawa tim menyambangi kantor sekretariat DPW PPP Maluku, Jumat (10/5).

Kedatangan Orno pun disambut baik oleh seluruh tim penjaringan, yang dipimpin Rovik Affifudin selaku ketua Tim.

Sebelum melakukan pengambilan berkas, mantan Bupati MBD itu melakukan pertemuan khusus bersama tim penjaringan

Pertmuan itu guna membahas beberapa ketentuan dan syarat serta tahapan yang harus dilalui seorang bakal calon, jika ingin mendapat rekomendasi partai.

“Terima kasih banyak saya diberikan kesempatan untuk bisa mengambil formulir dan mendaftar sebagai calon Gubernur Provinsi Maluku,” ujarnya.

PPP dari pandangan Orno, adalah salah satu partai yang sudah banyak mempunyai pengalaman dalam membangun Indonesia. Karen itu, menjadi bagian dari PPP merupakan kesempatan yang baik, untuk dapat berkolaborasi meningkatkan Maluku ke tingkatan yang lebih baik.

“Bagi saya, semua kandidat yang saat ini berproses, adalah putra-puteri Maluku yang memiliki potensial untuk menjadi pemimpin, tinggal Tuhan yang mengatur lewat pilihan rakyat saya percaya, yang punya hati, akan merasakannya,” ungkapnya.

Sementara itu ketika disinggung terkait kandidat pasangan, ia menegaskan. Dari seluruh bakal calon wakil Gubernur yang telah melakukan pendaftaran di seluruh parpol, satu diantaranya adalah bakal calon yang menjadi pasangannya .

“Politik ini kan beda-beda tipis dengan drama Korea,pasangan saya sudah ada di situ ,tapi belum bisa diketahui, nanti saatnya baru baru kita buka-bukaan siapa yang menjadi pasangan saya. Bahkan sebenarnya, kami sudah bertemu, tapi kan tidak mungkin saya ceritain, karena politik ini mencair. Politik itu kalau dilihat komponennya dengan kasat mata, lebih halus dari komputer sehingga harus benar-benar hati-hati agar bisa mendapat hasil yang baik,” paparnya.

Ia menegaskan kalau dìrinya sudah ada dalam dunia perpolitikan sejak tahun 2006 dimana satu periode menjabat sebagai wakil bupati kabupaten maluku tenggara barat, dua periode menjabat sebagai bupati maluku barat daya dan satu periode wakil gubernur maluku.

Karena itu. Orno lalu merasa optimis dirinya akan mendapat rekomendasi dari partai PPP. *** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *