Peluncuran Buku ‘Berjuang Di Sudut-Sudut Tak Terliput’, Kompolnas Sarankan Polri Prioritaskan Bhabinkamtibmas

Nasional

Jakarta,CakraNEWS.ID-  Peluncuran buku “Berjuang di Sudut-Sudut Tak Terliput”, oleh lulusan Akademi Kepolisian (AKPOL) tahun 1996, yang di tuliskan oleh Iqbal Aji Daryono, menginspirasi tugas anggota Polri sebagai ujung tombak masyarakat dalam mengatasi berbagai persoalan, mendapat apresiasi dari Komisi Kepolisian Nasional (KOMPOLNAS)

“Buku ‘Berjuang di Sudut-Sudut Tak Terliput’, yang dituliskan oleh Iqbal Aji Daryono, sangat bagus dan perlu dibaca masyarakat, polisi dan pembuat kebijakan di daerah,” ungkap Juru Bicara Kompolnas, Poengky Indarti dalam keterangan kepada wartawan, Selasa (28/6/2022).

Pengangkatan judul, yang di tulis Iqbal Aji Daryono, ditulis dengan background traveling ke 20 provinsi, dengan bahasa merakyat yang mudah dipahami semua lapisan, mengalir, dan memberikan informasi yang positif tentang kerja-kerja anggota Polri yang tidak pernah lelah dalam menjaga keamanan dan ketertiban, bertugas melayani, melindungi, mengayomi masyarakat dan menegakkan hukum.

“Buku ini sejalan dengan dorongan Kompolnas agar polisi lebih mengedepankan tindakan preventif dan preemtif dalam menjaga harkamtibmas. Polri juga selalu berada di garis depan melayani dan melindungi masyarakat, bahkan di kala bencana alam dan pandemic,”Ujarnya.

Poengky menuturkan, selain informasi nyata, buku “Berjuang di Sudut-Sudut Tak Terliput”, diharapkan dapat mengubah pandangan masyarakat bahwa polisi hanya identik dengan penegakan hukum.

Bahkan polisi sendiri banyak yang menganggap tugas utama polisi adalah penegakan hukum, padahal hal tersebut seharusnya upaya terakhir.

Media diharapkan juga memotret secara utuh apa yang dilakukan polisi, tidak hanya sebatas penegakan hukum dan kasus-kasus yang menghebohkan.

Seluruh isi buku berisi kisah nyata polisi-polisi di lapangan. Banyak sekali yang mengagumkan, namun ada juga yang mengharukan. Kompolnas berharap masyarakat dapat melihat sisi nyata polisi.

Kompolnas juga berharap anggota-anggota polisi di lapangan, khususnya Bhabinkamtibmas,diberikan kesempatan pendidikan dan peningkatan kesejahteraan.*CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.