Pemda SBT Tunaikan Kewajiban Bimbingan Manasik Kepada Calon Haji

Adventorial News

Guna Memperlancar Rangkaian Ibadah Haji, Pemda SBT Gelar Manasik Haji

Bula, CakraNEWS.ID– Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) menggelar kegiatan Bimbingan Manasik Haji pada Musim Haji tahun 2023 Masehi / 1444 Hijriah, yang dilaksanakan di Aula Kantor Kemenag Kabupaten SBT, pada Sabtu (20/5/2023). Kegiatan ini dalam rangka untuk memeberikan pembekalan materi kepada anggota Manasik Haji tingkat Kabupaten SBT.

Untuk diketahui, Kegiatan manasik Haji ini merupakan suatu kewajiban Pemerintah dalam memberikan pembinaan, pelayanan dan perlindungan terhadap calon jamaah haji.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten SBT Drs. Jafar Kwairumaratu mewakili Bupati SBT membuka secara resmi kegiatan Manasik Haji ini, dan ia mengharapkan dari kegiatan ini dapat membangun kekompakan pada sesama jama’ah agar dalam pelaksanaan ibadah haji nantinya tidak mengalami kendala yang berarti.

Selain itu, Kwairumaratu dalam sambutanya mewakili Bupati SBT juga menyampaikan, Kegiatan Haji merupakan kegiatan penting yang perlu adanya pengelolaan khusus dalam mengatasi masala haji.

Menurutnya, Kegiatan Manasik Haji juga didalamnya terdapat bagimana mengelola pelayanan secara baik yang diberikan kepada Calon Jama’ah Haji mulai dari pendaftaran, penyediaan kebutuhan konsumsi dan akomodasi serta memberi bimbingan Ibadah Haji yang benar.

Dikatakannya, Kegiatan Manasik Haji Pemerintah Kabupaten SBT ini dilaksanakan dengan maksud untuk memberikan pembinaan dan pelayanan serta perlindungan bagi jama’ah calon haji Kabupaten SBT dalam persiapan pemberangkatan untuk pelaksanaan rangkaian haji di Tanah Suci Makah dan Madinah.

Mewakili Pemerintah Daerah Kwairumaratu menyampaikan ucapan terimah kasih kepada tim Manasik Haji yang telah memberikan muatan atau materi serta prakteik-prakteik yang sangat berharga kepada jama’ah calon Haji Kabupaten SBT.

“Semoga kegiatan Manasik Haji yang dilaksanakan ini dapat membantu jama’ah Calon Haji agar benar-benar memahami dan melaksanakan ibadah haji dengan baik sesuai Ilmu dan Rukunnya,” pesan Sekda dalam membacakan Sambutan Bupati.

Hadir pada pelaksanaan kegiatan tersebut Kepala Kejaksaan Negeri, Anggota DPRD SBT, Perwakilan Polres SBT, Ketua Pengadilan Agama, Perwakilan Kantor Kemenang SBT, Pimpinan OPD Lingkup SBT serta para Jama’ah Calon Haji dan sejumlah undangan lainya.*** CNI-06

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *