Pemerintah Desa Morekau Seram Barat, Serahkan BLT-DD Tahap II kepada Masyarakat

Pemerintahan

Piru,CakraNEWS.ID- Pembagian bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahap ke-II, dibagikan secara langsung oleh Pejabat Negeri Desa Morekau Ny Marlin Mayaut, kepada masyarakat kurang mampu yang ada di desa Morekau, Kecamatan Seram Barat, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB).

Pelaksanaan pembagaian BLT-DD dengan tiap kepala keluarga di desa Morekau menerima uang sebesar Rp 600.000.

Sembagi wujud pengenal diri kepada masyarakat, penyerahan BLT DD kepada masyarakat kurang mampu di Desa Morekau tersebut, diserahkan secara simbolis oleh Kapolsek Piru, Iptu, B.Boloroy, kepada 5 perwakilan warga Desa Morekau, yang turut disaksikan secara langsung oleh Camat Seram Barat, Roni Salenussa, bersama Pejabat Desa Morekau Ny.Marlin Mayautm, bertempat di Balai Desa Morekao Sabtu (13/6/2020).

Camat Seram Barat, Roni Salenusa, dalam arahannya BLt yang dibagikan kepada masyarakat kurang mampu di Desa Morekau, merupakan bantuan arahan dari Pemerintah dari tinggkat pusat, Provinsi, Kabupaten hingga pemerintahan paling bawah dalam membantu masyarakat mengatasi dampak peneluranan wabah virus Covid-19.

“Ada bantuan dari Pemerintah Pusat yang bentuknya seperti BLT Pusat, BLT DD, sembako, bantuan program keluarga harapan (PKH). Jadi bantuan yang pemerintah di bagikan,sesuai dengan nama dan alamat (By Name, By Addres),kalau sudah mendapatkan BLT pusat, tentunya suda tidak bisa mendapatkan bantuan dari BLT DD,atau PKH dan Bansos lagi, karena bantuan ini diberikan kepada Kepala Keluarga (KK) bukan diberikan kepada orang perorang,”ungkap Camat Seram Barat.

Ditempat yang sama, selaku Kapolsek yang baru mengemban tugas di Polsek Piru,Iptu,M.Boloroy, menyempatkan diri untuk memperkenalkan diri.

” Saya ini Kapolsek baru yang bertugas di Polsek Piru, kurang lebih dua minggu menggantikan Pa Kapolsek yang lama AKP Wem Bahi, dan direncanakan akan ke desa, dusun yang ada di wilayah Kecamatan Seram Barat untuk memperkenalkan diri saya kepada masyarakat,” tutur  Iptu,M.Boloroy.

Selain memperkenalkan diri, Iptu M.Boloroy, menghimbau kepada masyarakat desa Morekau penerima BLT DD, agar dapat menggunakan sebaik mungkin dalam mencukupi kebutuhan keluarga. (CNI-04)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.