Pemkab SBB Bersama TNI-Polri, Siap Terapkan New Normal Di Masyarakat

Pemerintahan

Piru,CakraNEWS.ID- Sinergitas TNI-Polri dan Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat, siap menerapkan kehidupan normal “ NEW NORMAL, di masyarakat, Kabupaten yang berjuluk “Saka Mese Nusa” itu.

Kesiapan memasuki kehidupan normal masyarakat, menjadi pembasahan bersama Bupati SBB, Muhammad Yasin Payapo, bersama Kapolres SBB, AKBP Bayu Tarida Butar-Butar, S.IK, dan Ketua DPRD Kabupaten SBB, Abdul Rasid Lisaholed, saat memimpin rapat koordinasi, yang berlagsung di aula Bhayangkari Mapolres SBB, jalan Trans Seram, Kamis (4/6/2020).

Kapolres SBB, dalam sambutannya, menuturkan dengan adanya pemberlakukan New Normal masyarakat di Kabupaten SBB, tentunya jajaran Polres SBB siap mendukung jalannya pelaksanaan New Normal.

“Kami selaku Polres SBB selalu membantu Pemerintah Daerah dalam menjalankan tugasnya untuk memutus mata rantai wabah  Covid -19 , karena suda diintrusikan langsung dari Pa Kapolri mulai dari pusat sampai ke daerah-daerah. Himbauan tersebut tidak lain adalah mengajak masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, dengan cara selalu menggunakan masker, jaga jarak, rajin mencuci tanggan di air yang mengalir, hindari dari kerumunan, agar Kita selalu dijauhi  dari Wabah Covid-19,”ungkap Kapolres SBB.

Senada dengan itu, Bupati SBB dalam sambutnya,mengajak seluruh element TNI-Polri, Forkompimda dan masyarakat yang ada di Kabupaten SBB untuk bersama-sama menyambut kehidupa normal, dengan selalu mendisiplinkan diri serta mematuhi protokol kesehatan.

“Mari kita semua ikuti acara yang dilaksanakan oleh Polres SBB dalam rangka menghadiri acara yang dilaksanakan oleh polres menyangkut dengan upaya disiplin menuju Indonesia baru, Indonesia New Normal, di Kabupaten Seram Bagian Barat,”himbau Bupati SBB ,

Payapo menuturkan, selaku Kepala Pemerintah Daerah di Kabupaten SBB, dirinya  sangat mengapresiasi dan sanggat berterima kasih atas upaya strategi dalam rangka terciptanya kehidupan masyarakat Kabupaten SBB yang baru, dan yang lama, untuk bersatu memutus mata rantai penularan virus Corona (Covid-19).

“Intinya haya dua hal yang bisa jalan, yang pertama adalah protokol kesehatan kita harus tegakan, dan yang kedua harus disiplin yang tinggi dari semua anak bangsa yang ada di Kabupaten SBB. Dan hal inti ini yang harus kita lakukan,”tegas Bupati SBB.

Payapo mengatakan, pelaksanaan New Normal yang di masyarakat meliputi 7 sektor, diantaranya aktifitas pasar tradisional, perhotelan, aktiftas arus transportasi penyeberangan kapal Feri,pasar moderan, dan aktifitas di sektor pariwisata.

“Untuk saat ini ada tujuh sektor yang sekarang ini harus dilombakan, seperti di pasar tradisonil, hotel, kapal Feri, pasar modern pariwisata dan lain lain. Dan ini kita akan diperlombakan dengan pengambilan video dengan durasi kurang lebih 1,5 Menit. Dan akan dikirim untuk diterapkan secara bertahap satu demi satu. Dan pada saat ini juga Kabupaten SBB sudah tarapkan New Normal baru yaitu kehidupan baru yang Normal di Kabupaten SBB khusus di tujuh sektor yang dilombakan nanti,”ungkap Bupati SBB.

Hal yang sama juga di sampaikan oleh Ketua DPRD Kabupaten SBB, Abdul Rasid Lisaholed, dalam sambutannya menuturkan, selaku pimpinan DPRD di Kabupaten SBB, dirinya mendukung penuh penerapan New Norman yang kehidupan masyarakat SBB, sebagainya yang di instruksikan oleh Predisen.

“Selaku pimpannan DPRD mewakili semua anggota DPRD di Kabupaten SBB, saya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Polres SBB ini untuk SBB bisa menuju pada persiapan New Normal yang ada. Apabila sudah diterapkan diharapkan selalu ada komunikasi intens, baik selaku aparat TNI/Polri maupun Pemerintah Daerah, sebagai langkah untuk melakukan edukasi bagi semua masyarakat seperti kedisiplinan. Karena dengan kedisiplinan inilah, kita bisa mencegah masyarakat terkena dampak penularan Covid-19,”tutur Ketua DPRD SBB. (CNI-04).

Berikut Video:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.